News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dana Hibah Rp650 Juta dan LKPJ KORPRI Sebesar Rp4,9 M Dipertanyakan GM KB FKPPI

Dana Hibah Rp650 Juta dan LKPJ KORPRI Sebesar Rp4,9 M Dipertanyakan GM KB FKPPI

Kantor DPK Korpri Kabupaten Asahan. 

sukabumiNews.net,  ASAHAN (SUMUT) – Laporan keuangan pertanggungjawaban (LKPJ) Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) KORPRI Asahan sejak tahun 2020 hingga 2022 sebesar Rp 4,9 milyar dipertanyakan berbagai kalangan.

Salah satunya dari Ketua Gerakan Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM KB FKPPI) Kabupaten Asahan Doly Dien Nurul Amin Simbolon.

Tidak hanya itu, menurut Doly, bantuan hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan APBD tahun anggaran 2022 melalui BKD ke DPK KORPRI Kabupaten Asahan senilai Rp650 juta juga dipersoalkan.

“Lain lagi bantuan hibah tahun anggaran 2020 dan 2021,” ungkap Doly Dien kepada sukabumiNews.net di Kisaran, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (22/3/2022).

Oleh karena Doly meminta aparat penegak hukum untuk memeriksa pertanggunjawaban keuangan DPK Korpri sejak dipimpin oleh pejabat berinisial AY.

Selain itu, tokoh pemuda Asahan ini juga meminta pertanggungjawaban keuangan dana hibah yang diterima oleh DPK KORPRI Kabupaten Asahan.

BACA Juga: Ketua GM FKPPI Desak Kejaksaan dan Inspektorat Periksa 29 Kapus Se-Asahan

“Itu harus jelas dan transparan, dana tersebut dipakaiu untuk kegiatan apa saja. Ini tentunya menjadi persoalan pengurus DPK Korpri Kabupaten Asahan yang tidak transparan dalam hal pengelola anggaran dari tahun ke tahun. Bahkan.pengurusnya pun itu-itu juga,” beber Doly.

Ironisnya, lanjut Doly, PNS yang telah pensiun pun diangkat menjadi pengurus. “Apakah ini tidak melanggar AD/ART,” tanya Doly, seperti pernah ditanyakan salah satu anggota KORPRI yang sebelumnya pernah menghadiri Muskab VI DPK KORPRI Kabupaten Asahan yang digelar di Hotel Marina Kisaran pada Kamis (18/3/2022) itu.

Terkait persoalan itu, M Azmy Ismail Ketua DPK KORPRI Kabupaten Asahan ketika dikonfirmasi sukabumiNews.net melalui Whats-Appnya enggan berkomentar.

Begitu pun saat dikonfirmasi mengenai dugaan adanya pemotongan bantuan dana hibah sebesar Rp 650 juta yang diserahkan pihak BKD ke DPK KORPRI Kabupaten Asahan, dia tetap tidak mau berkomentar.

BACA Juga: Orang Nomor Satu di Asahan Disinyalir Turut Campur Tangan Pemilihan Ketua DPK KORPRI

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas