News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Penyebaran DBD, Prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina Aksi Cepat Fogging Rumah Warga

Antisipasi Penyebaran DBD, Prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina Aksi Cepat Fogging Rumah Warga


sukabumiNews.net, JAMPANG TENGAH – Prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina melakukan aksi cepat fooging rumah warga guna mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim hujan seperti sekarang ini.

Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han), M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa Fogging yang dilakukan itu, untuk membunuh nyamuk Aedes Aegypti dewasa.

“Abatisasi ini, untuk membunuh jentik nyamuk, dan inilah paling berbahaya, karena jika tidak dibasmi akan berkembang biak,” ujar Letkol Mar Ombun Tarera melaui rilis yang di sukabumiNews.net, Rabu (9/3/2022).

Sementara kata dia, untuk jentik nyamuk harus dibasmi dengan abatisasi cair ke sumber sarang nyamuk.

Dijelaskannya bahwa prajuritnya membantu masyarakat melakukan fogging ke rumah-rumah warga, fasilitas umum, saluran air dan lingkungan sekitar kampung ini dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Dikatakan Ombun Tarera bahwa hari ini Prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina Fogging rumah warga di kampung Ciareuy, Sindang Resmi, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina ini mengajak kepada warga sekitar untuk mengantisipasi genangan air sebagai sarang nyamuk pada musim hujan seperti sekarang ini.

Masyarakat juga diminta supaya menerapkan 3 M plus, yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas guna terciptanya lingkungan yang bersih. “Sehingga dapat meminimalisir terjadinya wabah penyakit,” tutupnya.

Dispen Komar Sukabumi
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas