News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

2 Prajurit Gugur Diserang KKB, Puslatpur Marinir 6 Antralina Lakukan Shalat Ghaib & Kibarkan Bendera Setengah Tiang

2 Prajurit Gugur Diserang KKB, Puslatpur Marinir 6 Antralina Lakukan Shalat Ghaib & Kibarkan Bendera Setengah Tiang

2 Prajurit gugur diserang KKB, Puslatpur Marinir 6 Antralina melakukan Shalat Ghaib dan mengibarkan Bendera setengah tiang.  

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Sejumlah Prajurit Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 6 Antralina melaksanakan Shalat Ghaib dan mengibarkan bendera setengah tiang di Markas Komando (Mako) Puslatpurmar 6 Antralina, Senin (28/3/2022).

Hal ini dilakukan prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina sebagai tanda duka cita dan wujud belasungkawa atas gugurnya dua anggota TNI AL oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Pos Quary Bawah, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pada Ahad (27/3/2022) lalu.

BACA: 6 Anggota TNI Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika

Atas peristiwa tersebut, Danpuslatpur Marinir 6 Antralina Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar menyatakan duka yang sangat mendalam dan rasa kehilangan atas gugurnya 2 Prajurit tersebut.

“Rasa duka ini juga turut dirasakan oleh seluruh keluarga besar Puslatpur Marinir 6 Antralina, rasa senasib sepenanggungan dan sebagai prajurit membuat rasa empati terhadap rekan-rekan kami yang mengalami musibah saat dalam penugasan," ucap Ombun Tarera dalam keterangan yang diterima sukabumiNews.net, Senin.

“Shalat ghaib ini untuk melaksanakan do'a bersama. Semoga jiwa dan raga yang mereka pertaruhkan demi negeri ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Selamat jalan kusuma bangsa, mereka sesungguhnya tidak pernah meninggalkan tugas," ungkapnya dengan haru.

BACA Juga: Prajurit Roda Rantai Gelar Latihan Satuan DasarTW I Tahun 2022, Dilanjutkan dengan Baksos

Pewarta: Lison AP
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas