News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

10 Personel Anggota Puslatpur Marinir 6 Antralina Diturunkan Guna Mendukung dan Menyukseskan Vaksinasi

10 Personel Anggota Puslatpur Marinir 6 Antralina Diturunkan Guna Mendukung dan Menyukseskan Vaksinasi

Puslatpur Marinir 6 Antralina bersama Puskesmas Jampang Tengah genjot pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. 

sukabumiNews.net, JAMPANG TENGAH – Sebanyak 10 Personel anggota Puslatpur Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina diturunkan dalam rangka menggenjot pelaksanaan Vaksinasi guna mendukung program Pemerintah menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19.

10 Personel anggota Puslatpurmar 6 Antralina tersebut sebagian diantaranya adalah Bintara Kesehatan (Bakes). Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Puslatpur Marinir 6 Antralina dengan Puskesmas Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Komandan Puslatpur marinir 6 Antralina, Letkol Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han), M. Tr. Opsla mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna membantu peran pemerintah dalam melakukan percepatan pencapaian vaksinasi serta mengupayakan agar masyarakat mau melakukan vaksin demi terciptanya Herd Immunity.

Oleh karena itu, Ombun Tarera Sipahutar meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

“Karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, kita akan terlindungi dari bahaya COVID-19,” ujar Letkol Ombun Tarera melaui rilis yang diterima sukabumiNews.net dari Dinas Penerangan Korp Marinir Sukabumi (Dispen Kormar), Senin (7/3/2022).

Dikatakan Ombun Tarera, kegiatan yang dilakukan Puslatpur Marinir 6 Antralina ini dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjadi contoh teladan dan mendukung upaya percepatan dan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi terhadap tahapan kehidupan normal baru atau New Normal di lingkungan TNI Angkatan Laut.

“Vaksinasi kali ini diberikan kepada 150 orang, diantaranya anak sekolah usia 6 sampai dengan 12 tahun sebanyak 140 orang dan dewasa 10 orang. Adapun dosis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovak dan fpizer,” terangnya.

Saat vaksinasi berlangsung tambah dia, peserta anak sekolah didampingi oleh Guru dan Wali murid.

Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina ini juga mengajak agar masyarakat bisa berjontribusi guna mendukung proses percepatan vaksinasi nasional. “Selain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mari bantu orang lain untuk bisa mendapatkan vaksin COVID-19,” ajaknya.

BACA Juga: Puslatpur Marinir-6 Antralina bersama Puskesmas Jampang Kembali Percepat Pencapaian Vaksinasi

Dispen Komar Sukabumi*
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas