News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PP BAMUSI Lepas Ziarah ke Berbagai Tempat dan Tokoh Bangsa di Jatim

PP BAMUSI Lepas Ziarah ke Berbagai Tempat dan Tokoh Bangsa di Jatim

Tim Safari Pancasilais saat berziarah di Makam Tjoet Nyak Dien, Sumedang, Jabar. 

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP BAMUSI) melepas keberangkatan Tim Safari Pancasilais ke berbagai tempat ziarah di Jawa Timur (Jatim).

Ketua Bidang Hukum dan Kebijakan Publik PP BAMUSI Nova, kepada sukabumiNews.net, mengatatakan, keberangkatan Tim Safari Pancasilais fokus pada isu keberlanjutan kepemimpinan perempuan Indonesia.

"Tim fokus pada isu keberlanjutan kepemimpinan perempuan Indonesia dengan masa depan yang lebih memberi space yang luas bagi partisipasi politik Perempuan,” ujar Nova kepada sukabumiNews.net, melaui rilis yang diterima, Senin (28/2/2022).

“Caranya, kami berdialog dengan tokoh perempuan sangat berpengaruh di daerah dan mengunjungi makam tokoh besar perempuan atau pahlawan heroik, diantaranya The Queen of Aceh Battle yakni Tjoet Nyak Dien," terangnya.

Nova mengatakan, Tim Safari Pancasilais ini dibentuk dengan Misi utama yaitu Sustainable Woman Leadership and Future is Female atau Kepemimpinan Wanita Berkelanjutan dan Masa Depan adalah Wanita.

Sebab menurutnya, perempuan sangat memiliki peran strategis di bidang politik dan sosial serta ekonomi dimulai di lingkup terkecil yakni keluarga, sehingga negara perlu memberi jaminan yg konkret bagi partisipasi politik perempuan bahkan menjamin keberlanjutan kepemimpinan perempuan di Indonesia.

"Apalagi Republik ini pernah dipimpin oleh seorang Ibu Rumah Tangga yang cerdas dan berwibawa. Beliau juga pernah memimpin RI meski hanya sekali yakni Ibu Megawati Soekarno Puteri," tuturnya.

Selanjutnya, kata Nova Perjalanan Tim Safarinya berziarah ke Makam Kyai Abdul Wahab dan Makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Selepas dari Jombang, Nova bersama Anggota Rombongan melanjutkan safarinya ke Blitar, mengunjungi Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Blitar dan berdialog dengan Kepala Komisariat GMNI Rima Cantika Sari dan Ketua Presiden Mahasiswa Fadli Ilata Syarafa.

“Dari Blitar, Tim bergerak ke Yogyakarta, berdialog dengan Sekretaris Pengurus Pusat Aisyiyah-Muhammadiyah yakni Ibu Tri Hastuti Nur Rochimah. Juga fokus pada isu kepemimpinan perempuan dan peran politik perempuan yang sangat relevan untuk demokratisasi Indonesia,” bebernya.

Di hari terakhir, tambah Nova, Tim langsung bergerak ke Sumedang Jawa Barat untuk bertakziyah ke makam Tjoet Nyak Dien dengan diantar oleh Protokoler Bupati Sumedang, Jawa Barat (Jabar).

BACA Juga: Syirik Kecil Adalah Dosa Besar

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas