News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lina Ruslinawati Dorong Pemprov Jabar Tambah Alokasi Anggaran Bidang Perekonomian

Lina Ruslinawati Dorong Pemprov Jabar Tambah Alokasi Anggaran Bidang Perekonomian

Hj. Lina Ruslinawati. (Istimewa)

Guna pemulihan ekonomi di Jawa Barat, Lina Ruslinawati dorong Pemprov Jabar Tambah Alokasi Anggaran untuk bidang perekonomian.

sukabumiNews.net, BANDUNG – Wakil Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Hj. Lina Ruslinawati akan mendorong Pemprov Jabar agar fokus melakukan recovery atau pemulihan ekonomi rakyat.

Menurutnya, Pemerintah Jawa Barat harus bisa menambah Alokasi Anggaran Bidang Perekonomian supaya perekonomian masyarakat kembali normal, mengingat perekonomian masyarakat cukup terguncang akibat pandemi Covid-19 ini.

Kondisi ini juga, kata Lina, diperberat dengan belum maksimalnya program-program pemulihan ekonomi yang digulirkan pemerintah.

"Masyarakat menyampaikan keluhan bantuan permodalan UMKM, bantuan Pupuk dan masalah kartu tani, bahkan hingga minta pemerintah mencari solusi kemacetan jalur utara khususnya cibadak yang ikut menyumbang masalah ekonomi," terang Lina melaui selularnya kepada sukabumiNews,net, Sabtu (12/2/2022).

Untuk itu kata Lina, keluhan dari masyarakat ini akan menjadi catatan penting untuk diperjuangkannya ke Provinsi Jawa Barat.

"Kita akan Mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Menambah Alokasi Anggaran Bidang Perekonomian sesuai dengan Misi ke 4 Pemprov Jabar yang tertuang dalam RPJMD yaitu Meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi umat yang sejahtera dan adil melalui pemanfaatan teknologi digital dan kolaborasi dengan pusat-pusat inovasi serta pelaku pembangunan,“ jelas Lina.

Lina juga akan mendorong Pemprov Jabar untuk membuat program seperti bantuan permodalan UMKM, pelatihan, bantuan keahlian teknologi bagi pelaku UMKM lewat Digitalisasi UMKM atau Marketplace.

"Intinya program-program yang langsung membantu pengembangan usaha rakyat harus kita dorong dengan cepat," pungkasnya.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas