News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lapas Kelas IIB Nyomlong Terima Hibah Ambulance Eks Puskesmas dari Pemkot Sukabumi

Lapas Kelas IIB Nyomlong Terima Hibah Ambulance Eks Puskesmas dari Pemkot Sukabumi

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat diwawancarai wartawan usai penyerahan hibah mobil Ambulance kepada Lapas Kelas IIB Nyomplong sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulance eks Puskesmas Salabatu kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi, Selasa (8/2/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Kepala Lapas (Ka Lapas) Kelas IIB Nyomplong, Christo Victor Nixon Toar, didampingi kepala Dinas Kesehatan (Ka Dinkes) Kota Sukabumi dan Ketua Satgas Covid-19 Kota Sukabumi.

Selain itu, Wali Kota juga meninjau langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada 126 warga binaan Lapas Kelas IIB, Nyompong.

"Pemberian mobil Ambulance ini dalam rangka dukungan ketika ada warga binaannya mengalami gangguan kesehatan, agar bisa segera ditangani untuk di bawa ke tempat-tempat pelayanan kesehatan,” ujar Fahmi kepada sukabumiNews.net di lokasi penyerahan Ambulance.

Fahmi mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkot Sukabumi kepada Lapas Kelas IIB Nyompong ini hanya satu unit mobil Ambulance. Itu pun mobil Ambulance tersebut sebelumnya telah digunakan oleh Puskesmas Salabatu. "Insyaallah mobilnya masih layak pakai,” ucap Fahmi.

Fahmi berharap, bantuan mobil tersebut bisa digunakan untuk mempercepat penanganan kesehatan warga binaan yang membutuhkan perawatan dirumah sakit.

Mengenai percepatan vaksinasi, Wali Kota menyatakan bahwa pada pelaksanaannya sesuai dengan instruksi Presiden, karena Indonesia mengalami gelombang ketiga penyebaran Covid-19.

Ka Lapas Kelas IIB Nyomlong, Christo Victor Nixon Toar.

Sementara itu, mengenai bantuan Ambulance yang diterimanya, Ka Lapas Kelas IIB Nyomplong, Christo Victor Nixon Toar menyatakan bahwa bantuan mobil tersebut akan sangat bermanfaat, karena ada beberapa warga binaan yang secara rutin harus mendapatkan perawatan kesehatan di rumah sakit.

Adapun terkait pelaksaan vaksinasi di Lapas binaannya, Christo Victor menjelaskan bahwa  ada 126 orang warga binaan yang mendapatkan vaksinasi, baik dosis pertama maupun kedua, yang mana vasin ini merupakan bantuan dari Pemkot Sukabumi.

Sehingga, lanjut  Christo, pada pelaksanaannya Wali Kota Sukabumi hadir dalam rangka monitoring vaksinasi kepada warga binaan lembaga pemasyarakatan.

Pemkot Sukabumi juga, kata Christo, memberikan hibah mobil Ambulance kepada lapas kelas IIB Sukabumi.

"Rencananya mobil ambulance ini akan dijadikan mobilisasi bagi warga binaan yang harus dirujuk ke rumah sakit. Seperti diketahui ada beberapa orang warga binaan kami yang memang harus sering balak-balik berobat ke rumah sakit,” ungkapnya.

Christo menuturkan, dengan adanya pemberian mobil ambulance ini pihaknya akan sangat terbantu dalam menolong warga binaan yang perlu perawatan lebih serius.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas