News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banyak Temuan Terkait BPNT, LSM KOMPAK Lakukan Audiesni dengan DPRD Kabupaten Sukabumi

Banyak Temuan Terkait BPNT, LSM KOMPAK Lakukan Audiesni dengan DPRD Kabupaten Sukabumi

sukabumiNewsChannel, KAB. SUKABUMI  Ratusan Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (KOMPAK) DPD Kabupaten Sukabumi melakukan Audiensi dengan Komisi IV dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

Audiensi berlangsung di aula kantor Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (11/2/2022).

Audiensi dilakukan menyangkut banyaknya temuan oleh KOMPAK soal Penyaluran Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Sukabumi.

“Diantaranya banyak kwalitas barang yang tidak sesuai, masih banyak alat-alat EDC yang rusak atau pun belum terpenuhi serta data yang tidak valid,” ujar Sekjen DPC Kompak Kabupaten Sukabumi Asep Suryana kepada sukabumiNews.net usai audensi.

Untuk itu, lanjut dia, hari ini LSM Kompak DPD Kabupaten Sukabumi membawa aspirasi masyarakat terkait banyaknya penyimpangan dan kecurangan.

“Bahkan tadi, temuan kami itu secara teknis betul diakui oleh pihak dinas sosial,” katanya.

Dikatakan Asep, LSM KOMPAK memberikan waktu maksimal 14 hari untuk mempelajari temuannya. Apabila dalam kurun waktu 14 hari ini tidak ada hasil, maka pihkanya mengancam akan melakukan aksi masa besar-besaran.

Asep Suryana juga meminta kepada Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi agar LSM KOMPAK dilibatkan dalam mengawal penyaluran program BPNT.

Selain itu, LSM KOMPAK juga meminta kewenangan khusus untuk melaporkan kepada pihak penegak hukum, apabila ada temuan di lapangan yang sipatnya melanggar hukum.

“Kami juga meminta pergantian Bank dari Bank BNI ke Bank yang lebih memiliki jaringan hingga ke pelosok-pelosok desa,” tambah Asep.

Namun Sayang, audiensi yang digelar oleh Komisi IV DPRD kabupaten Sukabumi ini tidak dihadiri langsung oleh Tim Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

BACA Juga: DPRD Kecewa, Tikor TKSK Kabupaten Sukabumi Absen Saat Audiensi dengan LSM KOMPAK

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
Video Editor: Is
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas