News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Waketum Dewan Da’wah: Peran Imam dan Khotib adalah Menghadirkan Iman dan Taqwa

Waketum Dewan Da’wah: Peran Imam dan Khotib adalah Menghadirkan Iman dan Taqwa

Dr. Imam Zamroji menjelaskan tujuan imam dan khatib sebenarnya.

sukabumiNews.net, SERANG – Bidang Bina Masjid Dewan Da’wah Pusat bekerjasama dengan Dewan Da’wah Kabupaten Serang menyelenggarakan Training Leadership Imam dan Khatib di Yayasan Pendidikan dan Da’wah Al-Anshor, Serang Banten.

Acara yang menghadirkan Waketum Dewan Da’wah, Dr. Imam Zamroji itu dihadiri oleh 40 peserta dari berbagai lembaga di Serang.

Peserta semakin antusias mengikuti acara ketika Dr. Imam Zamroji menjelaskan tujuan imam dan khatib sebenarnya.

“Peran imam dan khotib adalah menghadirkan iman dan taqwa,” jelas Dr. Imam.

Sementara itu, Ketua Bidang Bina Kampus Ustadz Muhammad Hanif yang menjadi pemateri kedua mengatakan, seorang khatib harus bisa mengubah jama’ah yang tidak sholat menjadi sholat, tidak mau sedekah menjadi rajin sedekah dengan memasukan materi khutbah ke dalam pikiran bawah sadar.

“Apa yang kita sampaikan harus sampai ke pikiran bawah sadar,” ujar Ustadz Muhammad Hanif seperti dikutip sukabumiNews dari laman mediadakwah.id, Rabu (5/1/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Bina Masjid, Ustadz Aswan Haidi menjelaskan hal apa saja yang bisa menambah kewibawaan seorang imam.

Penampilan, menurutnya salah satu yang dapat menambah kewibawaan seorang imam. Sehingga penampilan seorang imam sebaiknya rapi dah bersih.

“Seperti mengenakan pakaian serba putih,” pungkasnya.

BACA Juga: Khutbah Jumah: Bisnis Sukses Dunia Akhirat

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas