News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Singgung Bahasa Sunda, Desy Susilawati Mohon Arteria Dahlan Segera Minta Maaf

Singgung Bahasa Sunda, Desy Susilawati Mohon Arteria Dahlan Segera Minta Maaf

Anggota DPRD Jabar Faraksi PAN Dessy Susilawati (Istimewa)

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Pernyataan kontroversial Arteria Dahlan yang meminta Kajati dicopot gegara berbahasa Sunda berbuntut panjang. Masyarakat Sunda mengecam di berbagai media sosial, terlebih di Twitter.

Kontroversi ini dipicu ucapan Arteria Dahlan yang meminta Kajati diganti karena berbahasa Sunda saat rapat dalam forum Komisi III DPR dan Kejaksaan Agung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022) belum lama ini.

Kecaman pun muncul dari para netizen di Twitter, bahkan Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PAN Dessy Susilawati juga angkat bicara terkait pernyataan anggota Komisi III DPR itu.

Menurutnya, pernyataan Arteria dinilai telah menyakiti perasaan masyarakat suku Sunda dan ucapan itu dianggap rasis.

Untuk itu Dessy meminta Arteria Dahlan untuk segera melakukan klarifikasi dan meminta maaf kepada orang Sunda.

“Bahasa daerah itu memiliki nilai yang sangat tinggi. Di Jawa Barat sudah banyak daerah yang mewajibkan berbahasa Sunda di hari tertentu seperti Rebo Nyunda dan lain-lain. Dan hal tersebut telah diputuskan dalam perda di daerah,” ujar Dessy kepada sukabumiNews.net, Kamis (20/1/2022), dikutip dari status Facebooknya.

Oleh karenanya, sebagai orang Sunda, Dessy menegaskan kepada anggota Komisi III DPR itu untuk segera memberikan klarifikasi dan meminta maaf, agar tidak menyakiti perasaan masyarakat suku Sunda.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas