News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ponpes As-Sunnah Lombok Timur Diserang Sekelompok Massa Tak Dikenal

Ponpes As-Sunnah Lombok Timur Diserang Sekelompok Massa Tak Dikenal

ScreenShoot Video: Suasana mencakam, Ponpes As-Sunnah Lombok Timur diserang sekelompok massa tak dikenal.

sukabumiNews.net, LOMBOK TIMUR (NTB) – Pondok pesantren (Ponpes) As-sunnah di Bagek Nyaka, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur diserang oleh sekelompok massa tak pada Ahad dini hari.

Massa tak dikenal itu menyerang pesantren, merusak dan membakar sejumlah fasilitas pesantren termasuk mobil dan sebuah klinik.

Tidak hanya itu, massa juga membakar bangunan setengah jadi yang diduga akan difungsikan sebagai masjid di Desa Mamben, Kecamatan Wanasaba, yang letaknya jauh dari lokasi Pesantren As-sunnah.

Menurut salah seorang warga, Erwin Afandi, kejadian tersebut mengejutkannya hingga ia langsung terbangun dari tidurnya. Dia melihat situasi ke luar rumah dan menghubungi rekan-rekannya.

“Ada enam mobil yang dirusak salah satunya mobil Avanza yang dibakar massa,” kata Erwin Afandi kepada wartawan, Ahad (2/1/2022) dini hari, seperti dikutip Okezone.

Menurutnya, masa yang jumlahnya ratusan langsung mengamuk. Ada yang membawa senjata tajam, kayu, bahkan melakukan pelemparan.

Rata-rata masa tersebut, kata Erwin menggunakan masker. Bahkan, sempat terjadi saling serang antara warga dengan penyerang.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, mengatakan kejadian tersebut diduga buntut dari menyebarnya potongan video yang mendiskreditkan sejumlah makam leluhur di Lombok.

"Dalam waktu dekat kami akan mengambil keterangan dari berbagai pihak terkait permasalahan tersebut baik kasus perusakan dan video ujaran kebencian tersebut, percayakan kepada pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut dan masyarakat agar tenang," jelas Artanto di Mataram, Ahad (2/1/2022), kutip Medcom.

Dijelaskan, sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) dan warga juga telah mendatangi Polda NTB untuk menyampaikan laporan, terkait keberatannya terhadap ujaran dalam video tersebut.

BACA Juga: Pesantren Bahar Smith di Bogor Dijaga Ketat Usai Didatangi TNI

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas