News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bansos dan BOS Dinilai Tidak Tepat Sasaran, Begini Kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar

Bansos dan BOS Dinilai Tidak Tepat Sasaran, Begini Kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar


sukabumiNews.net, CARINGIN – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dra. Hj. Lina Ruslinawati kembali melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Al-Maftuh Caringin.

Kegiatan dilaksanakan di gedung GOR PGRI Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Hj. Lina Ruslinawati menyampaikan akan pentingnya penerapan wawasan kebangsaan terhadap masyarakat, khususnya para pelajar.

“Empat pilar kebangsaan sangat efektif disosialisasikan di sekolah-sekolah. Sebab nilai-nilai positif yang terkandung didalam empat pilar yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman adalah merupakan modal sosial dalam membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika),” terangnya.

“Melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, saya berharap para kaum melenial  ini lebih aktif pada kegiatan positif khususnya dalam menciptakan semangat nilai-niai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.


Dalam sosialisasi tersebut, politisi partai Gerindra ini juga melakukan diskusi dan mendengarkan langsung curahan para kaum melenial tentang implementasi kebangsaan.Terutama mayoritas dalam kehidupan berkeadilan di tengah masyarakat.

Dalam diskusi ini mereka mempertanyakan tentang ketidak adilan dan keberpihakan pemerintah kepada masyarakat. Diantaranya tentang bantuan bansos (Bansos) dan bantuan operasional sekolah (BOS) dari pemerintah yang tidak tepat sasaran.

Kepada Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar ini, mereka menaruh harapan bahwa pemerintah bisa memprioritaskan bantuannya kepada orang-orang yang layak menerimanya.

“Jadi mereka meminta keadilan terkait hal tersebut. Mungkin mereka para kaum milenial ini sudah melek memperhatikan lingkungan sekitarnya sehingga itu yang jadi bahasan,” kata Lina.

Menanggapi aspirasi ini, Hj. Lina berjanji akan menyerap dan segera menyampaikannya kepada pemerintah. Apalagi menurut Lina, kaum milenial saat ini sudah bisa menyikapi dan paham dengan adanya ketidak adilan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Mudah mudahan aspirasi yang disampaikan oleh kaum melenial ini menjadi perhatian untuk segera disikapi pemerintah,” harap Lina.


Usai melakukan diskusi, 
Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Gerindra ini melakukan Foto bersama para pelajar SMA Plus dan guru pembimbing.

BACA Juga: Hj. Lina Ruslinawati Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Selama Pandemi Belum Usai


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas