News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SCG Raih Penghargaan CSR Sustainability Award Tahun 2021 dari Pemprov Jabar

SCG Raih Penghargaan CSR Sustainability Award Tahun 2021 dari Pemprov Jabar

SCG Raih Penghargaan CSR Sustainability Award Tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (istimewa)

sukabumiNews.net, BANDUNG – Siam Cement Group (SCG) melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, berhasil memperoleh penghargaan CSR Sustainability Award dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada acara forum CSR Award yang diselenggarakan oleh BAPPEDA Provinsi Jawa Barat di Ballroom Hotel Pullman Grand Central Bandung, Kamis (23/12/2021).

Penghargaan ini diterima SCG atas kontribusinya dalam mendukung program pemerintah untuk pembangunan masyarakat yang berkelanjutan melalui program-program CSR Tahun 2021.

Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi. (istimewa)

Selain dari Gubernur Jabar, SCG juga menerima penghargaan dari Pemda Sukabumi yang diberikan secara langsung oleh Bupati Sukabumi atas peran perusahaan dalam mendukung penanggulangan COVID-19.

BACA Juga: PT SCG Indonesia Termasuk Salah Satu dari 300 Lebih Donatur yang Bantu Penanganan COVID-19 di Jabar

BACA Juga: Peduli Bersama Lawan Covid-19, PT SCG Donasikan 180 Unit Paper Bed untuk Sukabumi

Atas penghargaan yang diterimanya, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Somchai Dumrongsil mengungkapkan, penghargaan yang diterimanya dari Pemprov Jabar dan Pemda Kabupaten Sukabumi ini merupakan sebuah prestasi.

Penghargaan ini juga kata Somchai, sekaligus merupakan motivasi bagi perusahaan untuk dapat terus tumbuh bersama masyarakat dan menciptakan keberlanjutan bukan hanya bagi perusahaan tapi juga masyarakat melalui beragam program pemberdayaan.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Somchai Dumrongsil. (istimewa)

“Penghargaan ini tidak mungkin kami peroleh tanpa kolaborasi yang baik dan dukungan penuh dari masyarakat maupun pemerintah tingkat daerah dan desa,” kata Somchai Dumrongsil dalam keterangannya kepada sukabumiNews.net, Senin (27/12/2021).

Sementara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa hari ini pihkanya memberi penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang komitmennya luar biasa dalam memajukan Jawa Barat melalui CSR.

Pada kegiatan tersebut, Ridwan Kamil juga mendorong agar perusahaan dapat menjalankan program CSR yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Diketahui bahwa berbagai program CSR telah dilakukan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi sejak tahun 2021, di mana penyusunan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat dilakukan dengan melibatkan masyarakat dan pemerintah desa melalui Musrembangdes.

sehingga program yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lima desa di sekitar perusahaan serta turut mendukung pemerintah dalam mencapai tujuan jangka pendek dan panjang.

Kolaborasi juga dilakukan dengan dinas terkait dalam hal monitoring dan pembinaan.

“Kontribusi PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi ini akan terus dilanjutkan dengan ditandatanganinya MoU mengenai Program Pemberdayaan Masyarakat tahun 2022 yang mengedepankan prinsip pembangunan berkelanjutan melalui bidang ekonomi produktif, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, keagamaan, serta budaya,” tutup Somchai.

BACA Juga: Dukung Penguatan Ekonomi Pasca Pandemi, SCG Tandatangani MoU PPM dengan 5 Desa di Kab Sukabumi

Pewarta: Novi Gumilar
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas