News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Bersama Lawan Covid-19, PT SCG Donasikan 180 Unit Paper Bed untuk Sukabumi

Peduli Bersama Lawan Covid-19, PT SCG Donasikan 180 Unit Paper Bed untuk Sukabumi


sukabumiNews.net, SUKABUMI – Siam Cement Group (SCG) melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi melanjutkan program Peduli Bersama untuk Sukabumi melalui penyerahan donasi berupa 180 unit SCG Paper Bed, beserta kelengkapannya senilai Rp159.900 juta.

Penyerahan donasi disampaikan melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten dan Kota Sukabumi, KODIM 0607 Kota Sukabumi, KODIM 0622 Kabupaten Sukabumi, Polres Kota dan Kabupaten Sukabumi serta RSUD Sekarwangi.

Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil mengatakan, SCG Paper Bed merupakan solusi inovatif yang dirancang dan diproduksi oleh SCG melaui programnya Peduli Bersama Lawan COVID-19, untuk mengatasi kelangkaan tempat tidur di rumah sakit.

“SCG Paper Bed terbuat dari kertas daur ulang dengan desain ergonomis yang dirancang khusus untuk struktur tubuh Asia,” terang Somchai Dumrongsil dalam rilis yang diterima sukabumiNews.net, Jum’at (3/9/2021).

SCG Paper Bed juga kata dia, memiliki berbagai keunggulan seperti bobot yang ringan, sehingga mudah diangkut dan disimpan, mudah dipasang karena hanya membutuhkan 8 menit tanpa menggunakan lem, serta dapat digunakan selama 1 tahun, dengan pemakaian sewajarnya, dan jauh dari air.

“SCG Paper Bed juga dapat menopang hingga 200 kg secara horizontal,” beber Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi itu.

Dikatakan dia, melalui program Peduli Bersama, SCG berupaya untuk terus berinovasi membantu masyarakat, tenaga kesehatan dan pemerintah untuk bersama-sama melawan pendemi COVID-19.

“Dan kali ini melalui donasi solusi inovatif SCG Paper Bed yang dirancang dan diproduksi khusus oleh SCG dibawah unit bisnis SCG Packaging, kami percaya bahwa inovasi dan kolaborasi yang kuat akan mempercepa penanggulangan COVID-19 dan Indonesia dapat segera bangkit dari pandemi ini,” ungkap Somchai Dumrongsil.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa sejumlah 40 unit SCG paper bed beserta donasi lainnya telah diserahkan kepada Drs. H. Marwan Hamami, MM selaku Bupati Sukabumi pada Senin (23/8/2021) di Pendopo Sukabumi.

Bupati Sukabumi Marwan Hamamai menerima secara simbolis donasi 40 unit SCG Paper Bed dari Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil, di Pendopo Sukabumi, Senin (23/8/2021). 

Sementara kata dia, 20 unit SCG Paper Bed lainnya juga diserahkan kepada RSUD Sekarwangi pada (25/8), 40 unit SCG Paper Bed kepada Polres Sukabumi Kota dan Kabupaten Sukabumi pada (31/8), serta 40 Unit SCG Paper Bed kepada KODIM 06/07 Kota Sukabumi serta KODIM 0622 Kabupaten Sukabumi pada 2 Agustus 2021 kemarin,sebagai bagian dari Peduli Bersama dalam melawan COVID-19. 

Tidak hanya SCG Paper Bed, kata dia, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi juga turut mendukung Satgas Kabupaten Sukabumi dalam penanggulangan COVID-19 dengan mendonasikan 2.500 masker, 50 pcs Vitamin, 100 pcs handsanitizer dan 50 pcs kantong jenazah pada hari yang sama.

“Kami percaya kolaborasi baik dari seluruh pihak dan semangat Peduli Bersama dapat mempercepat penekanan laju penyebaran COVID-19 di Sukabumi,“ pungkas Somchai Dumrongsil.

Foto: Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menerima 40 unit SCG Paper Bed dari Program SCG Peduli Bersama Lawan Covid-19 di Pendopo Sukabumi, Senin (23/8/2021). -SCG/sukabumiNews.


Pewarta: Andika AU
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas