News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prancis Tangkap Orang yang Berencana Melakukan Serangan Saat Natal

Prancis Tangkap Orang yang Berencana Melakukan Serangan Saat Natal

Aparat keamanan Prancis berjaga-jaga di depan Katedral Notre-Dame (AFP) 

sukabumiNews.net, PRANCIS – Prancis menangkap dua pria atas dugaan berencana melakukan serangan “terinspirasi jihadis” kata sumber-sumber kehakiman kepada AFP.

Serangan itu kabarnya akan menarget orang  “sekitar waktu Natal” di pusat perbelanjaan, universitas, atau di jalan.

Para tersangka, keduanya berusia 23 tahun, hari Jumat pekan lalu ditangkap dan dijebloskan ke dalam tahanan sambil menunggu persidangan.

Dalam penggeledahan, aparat mengatakan bahwa mereka menyita sebilah pisau, sejumlah ponsel, serta beberapa komputer berisi materi ektremis, menurut laporan sejumlah media Prancis seperti dilansir Euronews, Rabu (8/12/2021).

Kedua pria itu didakwa dengan tuduhan “berkaitan dengan teroris kriminal,” imbuh sumber peradilan.

“Setidaknya satu dari keduanya memiliki rencana untuk bertindak pada akhir tahun ini,” kata seorang sumber yang dekat dengan kasus tersebut kepada AFP.

“Kami telah mendeteksi pertukaran pesan [online] antara mereka … yang membuat kami yakin bahwa rencana mereka serius dan sudah dekat,” tambahnya.

Menteri Dalam Negeri Prancis Gérald Darmanin mengkonfirmasi penangkapan tersebut di Twitter dan berterima kasih kepada Direktorat Jenderal Keamanan Dalam Negeri Prancis (DGSI) yang telah melakukan operasi tersebut.

“Ancaman teroris tetap tinggi di Prancis, kami tidak akan lengah,” kata Darmanin.

Pada Desember 2018, lima orang tewas dalam serangan bersenjatakan pisau dan senpi di sebuah pasar Natal di kota Strasbourg.

Pewarta: Hidayatullah
Editor: Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas