News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Poktan Suka Tani Hegarmanah Minta HA Sopyan Bantu Pengembangan Usaha Ternak Domba

Poktan Suka Tani Hegarmanah Minta HA Sopyan Bantu Pengembangan Usaha Ternak Domba


sukabumiNews.net, SAGARANTEN – Warga Kampung Ancaen Desa Hegarmanah Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi meminta pemerintah lebih fokus dalam pembangunan infrastruktur di wilayah desanya.

Permintaan itu disampaikan Ketua Kelompok Tani (Poktan) Suka Tani, Kampung Ancaen, Santari saat kedatangan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), HA Sopyan, BHM., di kampungnya pada Senin (6/12/2021).

Selain itu, Santari juga meminta HA Sopyan membantu Poktan yang diketuainya dalam pengembangan usaha ternak domba.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anggota DPRD Jabar HA Sopyan berjanji akan menyerap aspirasi warga Kampung Ancaen dan membahasnya di rapat Komisi II DPRD Jabar.

Hadir dalam dialog yang berlangsung di Vila Zibad yang berlokasi Kampung Ancaen RT 001/001 Desa Hegarmanah tersebut, anggota poktan Sukatani. Turut hadir dalam kesempatan itu aparat desa dan masyarakat setempat.

“Kami sangat mengapresiasi aspirasi yang disampaikan kelompok tani Suka Tani, untuk mengembangkan usaha yang sedang digarapnya. Mengenai permintaan bantuan Cultivator dan semprotan Cas sebanyak 7 unit , mudah-mudahan dapat segera terealiasi,” ucap HA Sopyan kepada sukabumiNews.net, Rabu (8/12).

Mengenai pengembangan infrastruktur juga kata HA Sopyan tentu menjadi pertimbangan yang akan dibawanya ke rapat DPRD.

“Sebab hal ini juga penting demi kelancaran hubungan perekonomian antara warga Desa Hegarmanah denga warga di luar Desa Hegarmanah,” tutupnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas