News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perkuat Soliditas Partai Hadapi 2024, DPC Gerindra Kota Sukabumi Gelar Pendidikan Politik

Perkuat Soliditas Partai Hadapi 2024, DPC Gerindra Kota Sukabumi Gelar Pendidikan Politik


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi menggelar Pendidikan Politik bagi para kader, sekaligus Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Jawa Barat pada Kamis (30/12/2021), dengan dihadiri unsur DPC, PAC dan ranting Partai Gerindra se-Kota Sukabumi.

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra, HA Sopyan, BHM.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Dedi R Wijaya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperkuat soliditas partai dalam rangka menghadapi pemilu 2024 mendatang.

"Mudah mudahan agenda Rakercab ini berjalan dengan baik mengingat juga ini kebutuhan akhir tahun anggaran. Kita ada bantuan dari Kesbangpol. kita manfaatkan untuk kegiatan ini," terang Dedi kepada sukabumiNews.net, Kamis (30/12).

Dedi berharap, dengan digelarnya rakercab dan pendidikan politik ini kader Partai Gerindra Kota Sukabumi tetap solid dan bisa bekerjasama unuk membantu kepentingan masyarakat dalam berkontribusi, terutama dalam pembangunan Kota Sukabumi.

"Insyaallah pendidikan politik ini akan dapat bermanfaat bagi kader. Minimal ada penguatan,” tuturnya.

Dedi juga menjelasakan bahwa dalam kegiatan ini kepada para kader juga diingatkan bahwa dalam berpolitik harus senantiasa bekerjasama dan mengetahui tentang berbagai agenda yang akan dihadapi ke depan, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

Menurut Dedi, pihaknya akan segera mulai memanaskan mesin politik kendaraan partai agar bisa berjalan maksimal dalam menghadapi tahun politik 2024 tersebut.

"Mudah-mudahan Partai Gerindra Kota minimal bisa mempertahankan kemenangan seperti tahun 2019 yang lalu. Dan maksimalnya kita harus ada penambahan kursi 2 kali lipat dengan sebelumnya," harap Dedi.

Senada dengan Dedi, Sekertaris DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Momi Soraya pun berharap demikian. Bahkan mengenai pedidikan politik yang digelar DPC Gerindra Kota Sukabumi Momi menandaskan akan pentingnya kegiatan tersebut bagi para kader.

"Pendidikan politik itu perlu karena salah satunya kita harus menyerap apa yang sudah diamanatkan oleh negara. Kita harus melakukan pendidikan politik. Selain itu juga kita harus membentuk jaringan dalam rangka persiapan Pilpres 2024," ujar Momi.

Adapun kata Momi, untuk pelaksanaan pendidikan politik itu sendiri pihaknya mengundang Kesbangpol, KPU, Bawaslu dan dari Internal Partai Gerindra, baik dari Anggota Dewan Kota Sukabumi, maupun Provinsi Jabar.

BACA Juga: DPC Gerindra Kota Sukabumi Gelar Pendidikan Politik, Begini Tanggapan Anggota DPRD Jabar


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas