News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemilik Ponpes Al-Hidayah Minta HA Sopyan Bantu Sarana & Prasarana Pendidikan

Pemilik Ponpes Al-Hidayah Minta HA Sopyan Bantu Sarana & Prasarana Pendidikan

Kondisi Pondok Pesantren Al-Hidayah, Kampung Cibarengkok RT 02/01, Desa Padasenang Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. (Istimewa)

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) HA Sopyan BHM menerima aspirasi dari pemilik pondok pesantren (ponpes) Al-Hidayah, Ustadz Ruhyat mengenai keinginannya untuk mendapatkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan.

Aspirasi tersebut dsampaikan Ustadz Ruhyat kepada HA Sopyan saat anggota Komisi II DPRD Jabar dari davil V Kota dan Kabupaten Sukabumi ini mengunjungi ponpes Al-Hidayah di Kampung Cibarengkok RT 02/01, Desa Padasenang Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dalam rangka reses I tahun anggaran 2021-2022, belum lama ini.

Menurut HA Sopyan, apa yang menjadi harapan Ustadz Ruhyat dan masyarakat terkait pembangunan ponpes ini akan dijadikanskala prioritas untuk diperjuangkan agar keinginan tersebut segera terealisasi.

“Selain bantuan sarana dan prasarana pendidikan, banyak sekali aspirasi yang sampaikan masyarakat terutama insprastuktur serta bantuan peralatan pertania seperti traktor,” ungkap HA Sopyan kepada sukabumiNews, Ahad (12/12/2021).

Mengenai usulan ini, Anggota Komisi II DPRD Jabar itu sangat menyambut baik, terutama menyangkut masalah pembangunan ponpes yang bangunannya terlihat mulai rapuh dimakan usia.

“Dan InsyaAllah ini akan menjadi skala prioritas kami. Kami akan perjuangkan agar aspirasi tersebut dapat direalisasikan. Begitu pun soal pertanian yang disampaikan kelompok tanikarena saya lihat masyarakat di sini mayoritas adalah petani,” tegas Sopyan.

Sementara itu Ketua Ponpes Al hidayah Ustadz Ruhyat menyampaikan terima kasihnya kepada anggota DPRD Jabar HA Sopyan yang telah menyempatkan datang mengunjungi ponpes yang dipimpinnya.

"Kami berharap dengan kedatangan beliu di ponpes ini, bisa menyerap aspirasi untuk disampaikan kepada pemerintah Provinsi Jabar agar aspirasi yang diusulkan segera dapat direalisasikan. Mudah-mudahan beliuau dapat menyampaikan aspirasi kami untuk diperjuangkan di Jawa barat," kata Ustadz Ruhyat.

BACA Juga: Poktan Suka Tani Hegarmanah Minta HA Sopyan Bantu Pengembangan Usaha Ternak Domba

Pewarta: Prim RK
Editor: Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas