News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi II Meminta Pemprov Jabar Beri Perhatian Anggaran di Sektor Perkebunan

Komisi II Meminta Pemprov Jabar Beri Perhatian Anggaran di Sektor Perkebunan

Kebun Teh (Internet) 

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Dewan Perwankilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi sejumlah pencapaian yang telah diraih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melahirkan komoditas unggulan seperti kopi, teh, dan kelapa.

Namun hal tersebut belum didukung dengan anggaran yang memadai, serta kebijakan refocusing yang tidak tepat sasaran.

Hal demikian dikatakan anggota komisi II DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Dapil V Kota dan Kabupaten Sukabumi HA Sopyan BHM saat dikonfirmasi kepada sukabumiNews.net, mengenai pencapaian yang telah diraih Pemprov Jabar pada sub sektor tersebut melaui selularnya, Senin (13/12/2021).

“Itu artinya kekuatan ekonomi sangat besar di sub sektor ini, sayangnya memang belum jadi perhatian dari Gubernur dan eksekutif penentu kebijakan di Provinsi Jawa Barat. Karena terlihat dari anggaran yang memang juga masih sangat kecil dibandingkan kebutuhan yang diperlukan untuk mengembangkan sub sektor perkebunan ini" kata HA Sopyan.

Dia menambahkan, dalam hal ini komisi II berupaya membantu meningkatkan kinerja di sektor perkebunan dengan telah mengesahkan perda penyelengaraan perkebunan.

“Perda Penyelenggaraan Perkebunan salah satu upaya kami dari DPRD untuk mendorong terus pengenbangan sektor perkebuan sehingga membangun menggerakan perekonomian lebih baik lagi serta mensejahterakan masyarakat,” terangnya.

Sopyan menyebut, selain komoditas kopi terdapat beberapa komiditas yang sedang naik daun, seperti karet dan vanila sudah mulai kembali meningkat dari segi harga jual.

"Sebenarnya ini sangat potensial dan positif. Tinggal bagaimana kita mengevaluasi agar tahun sekarang ini dan tahun depan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan menambah anggaran, tentunya akan meningkatkan aksesibilatas dari pelaku, agar memperoleh pelayanan dan fasilitas dari pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Sopyan mengakhiri.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas