News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unggulkan Cabor Atletik, Sirojudin Targetkan Raih 3 Medali Emas di BK Porprov Jabar

Unggulkan Cabor Atletik, Sirojudin Targetkan Raih 3 Medali Emas di BK Porprov Jabar


sukabumiNews.net, CISAAT – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi, Sirojudin melepas 20 atlet cabang olahraga (cabor) Atletik untuk mengikuti Babak Kualifikasi  (BK) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2021.

Pelepasan dilaksanakan di Gedung KONI, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (13/12/2021).

Sebelum pelepasan, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi terlebih dahulu mengukuhkan dan memberikan pengarahan kepada seluruh atlit agar mereka lebih bersemangat dalam membawa nama baik Kabupaten Sukabumi.

"Mereka sudah berlatih, sudah testing dan seleksi. Dari sekian ratus, yang terseleksi hanya 20 orang dan telah siap dikirimkan untuk berjuang membela nama baik Kabupaten Sukabumi,” terang Sirojudin kepada sukabumiNews, Senin.

Menurut Sirojudin, karena para atlet ini dianggapnya hebat-hebat. Ia menargetkan untuk masuk 10 besar dan membawa pulang 3 mendali emas.

“Untuk cabang olahraga lainnya juga sama, mereka juga sudah melaksanakan persiapan. Ada yang tes 3 bulan, ada yang tes 1 bulan dan sebagainya,” tutur Sirojudin. 

Yang jelas, kata dia, dari 45 cabang olahraga (cabor) ini mereka sudah siap berjuang untuk membela nama baik Kabupaten Sukabumi.

“Kami berpesan kepada para atlet untuk bertanding dengan sportif dan kembali membawa hasil yang memuaskan, guna membawa nama baik Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Sementara itu Manager kontingen, Azka Rizki menegaskan, untuk cabor lari estafet, saat ini memang menjadi lumbung medali bagi Kabupaten Sukabumi.

“Jadi saat itu saya mendorong KONI untuk bisa memberikan kesempatan pada semua warga Kabupaten Sukabumi, dari mulai tingkat SD sampai dengan yang sudah kuliah, bahkan yang sudah kerja,” ungkapnya.

Dari 150 orang yang mengikuti seleksi, kata Azka, pihaknya mengeluarkan 27 atlet kontingen bayangan, dan kemudian diseleksi hingga menjadi 20 orang yang hari ini diberangkatkan.

“Dan saya sangat bangga karena ternyata ada yang dari SMP kelas 1 sudah bisa bersaing dengan senior-seniornya. Saat ini kita sangat siap untuk bertanding di babak kualifikasi,” ucapnya.

Di cabor lari estafet 800 meter, Azka menargetkan untuk mendapatkan 3 medali emas. “Kalau misalkan yang tadi saya bilang tidak ada hal-hal yang merjer di kemudian hari, saat ini kita sudah megang 3 medali emas," tutupnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas