News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banjir Sri Muda: PM Arahkan Semua Instansi Gencar Bantu Korban

Banjir Sri Muda: PM Arahkan Semua Instansi Gencar Bantu Korban

Ismail Sabri terjun langsung menijau ke lokasi. Ia mengatakan, hingga malam ini, 41 kapal, 16 truk dan aset lainnya telah dipindahkan ke Taman Sri Muda. (Foto: Istimewa)

sukabumiNews.net, KUALA LUMPUR – Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob menginstruksikan semua instansi untuk bekerja lebih agresif membantu korban banjir di Taman Sri Muda dengan penambahan aset segera dilaksanakan.

Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob mengatakan Rapat Khusus Koordinasi Bencana Nasional yang diketuainya hari ini menyepakati persoalan banjir di Taman Seri Muda harus segera diselesaikan.

“Dalam hal ini, saya telah menginstruksikan semua instansi untuk lebih gencar mengatur kerja untuk membantu para korban banjir di sana.

“Hingga malam ini, 41 kapal, 16 truk dan aset lainnya telah dipindahkan ke Taman Sri Muda dengan kekuatan 321 anggota tim penyelamat.

“Selain itu, saya sudah menginstruksikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Air (KASA) melalui Dinas Pengairan dan Drainase (DID) untuk segera memindahkan 20 aset mobile pump ke wilayah terdampak, selain empat pompa yang ada.

“Ini dimaksudkan untuk memompa air dari daerah yang mengalami genangan banjir (umumnya disebut dreamy floods) ke sungai-sungai terdekat.

“Pompa tambahan yang diperoleh dari berbagai instansi, termasuk milik DID Selangor, akan digunakan untuk mengalirkan air yang tergenang ke Sungai Klang,” kata PM dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).

Sementara itu, dia juga setuju dengan usulan agar beberapa bagian tanggul sungai dipatahkan atau dibor sementara untuk mengalirkan air yang tergenang ke sungai tempat lokasi pengeboran sedang diselesaikan.

“Pemerintah juga menyambut baik jika ada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ingin memberikan bantuan kepada korban banjir namun perlu merujuk ke Pusat Penanggulangan Bencana Kabupaten terlebih dahulu,” imbuhnya.

Dikatakan PM, rapat juga mengkinikan alokasi langsung dan dana yang tersedia untuk membantu korban banjir, termasuk semua alokasi dana yang telah diumumkan kepada rumah tangga, usaha kecil menengah (UKM) dan pengusaha yang terkena dampak banjir.

BACA Juga: PM Ismail Sabri: Program Pengentasan Kemiskinan di 50 Daerah akan Dimulai Awal 2022

Pewarta: Astro AWANI
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas