News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangun Ekosistem Pertanian, FKB Tanam Pohon Jambu Kristal di Lahan 3.300 M2

Bangun Ekosistem Pertanian, FKB Tanam Pohon Jambu Kristal di Lahan 3.300 M2


sukabumiNews.net, CIBADAK – Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) kembali melaksanakan gerakan menanam pohon jambu kristal di lahan seluas 3.300 m2 yang berlokasi di wilayah Kampung Panenjoan, Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/12/2021).

Turut dalam gerakan penanaman ini Kepala Dusun (Kadus) Tenjojaya, Ujang Didi, tokoh masyarakat dan mitra FKDB yaitu para petani penggarap, diantaranya Acep Firmansyah, Edih Susanto, dan Yatman.

Ketua Umum FKDB, yang juga anggota DPR RI dari Partai Nasdem, H. Ayep Zaki mengatakan, gerakan yang dilakukannya ini merupakan bagian dari program prioritas FKDB dalam membangun ekosistem pertanian.

“Program penanaman ini sebetulnya sudah gencar dijalankan oleh FKDB di berbagai wilayah seperti Riau, Papua, dan Kalimantan Timur dengan menanam pohon durian, alpukat, dan jambu Kristal,” ujar Ayep Zaki.

Sementara kata dia, untuk di wilayah Jawa Barat sudah dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi.

“FKDB mempunyai visi misi ke depan bagaimana membangun kebaikan dan kebenaran, sehingga diharapkan dengan penanaman jambu kristal ini, kita menam kebaikan dan kebenaran,” ucapnya.

Mudah-mudahan lanjut dia, di masa yang akan datang pohon ini bisa dipanen dan dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita.

“FKDB akan terus menanam kebaikan dan kebenaran di Republik Indonesia tercinta ini. Indonesia maju, sejahtera, dan makmur,” tutupnya.

BACA Juga: World Tree Day: Paguyuban S3, KWK & HUFEA Tanam 100 Pohon di Area GWK

Pewarta: Lison Anggara Putra
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas