News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

World Tree Day: Paguyuban S3, KWK & HUFEA Tanam 100 Pohon di Area GWK

World Tree Day: Paguyuban S3, KWK & HUFEA Tanam 100 Pohon di Area GWK



sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Paguyuban Serdadu Sadulur Sukabumi atau S3 bersama Humanity First And Environmental Assesment HUFEA dan Komunitas Widaria Kencana (KWK) melaksanakan kegiatan tanam 1000 pohon di area Gedung Widaria Kencana (GWK) Warudoyong Kota Sukabumi, Ahad (28/11/2021).

Ketua S3 Mayor Arm Nanda Supriyatna dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiNews.net mengatakan, pihaknya melaksanakan penanaman 1000 pohon secara simbolis di area GWK ini dalam rangka World Tree Day atau Hari Menanam Pohon Sedunia yang diperingati setiap 21 November.

“Dengan semangat selogan 'Serdadu perduli, Sukabumi lebih baik, Jabar Lestari' Paguyuban Serdadu Sadulur Sukabumi, GWK dan HUFEA, bekerja sama dengan kantor kehutanan menanam 1000 pohon secara simbolis di wilayah GWK sebagai sentral kantor sekretariat S3,” ujar Mayor Arm Nanda Supriyatna.

"Bibit seribu pohon yang sudah tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi ini hanya sebatas simbolis, kegiatan kami sekaligus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan diri menanam pohon guna menghasilkan oksigen sebagai bagian dari kebutuhan kehidupan kita," bebernya.

Sementara Ketua Bidang Lingkungan HUFEA Sukabumi, Subarkah Bachrum mengatakan bahwa sebenarnya hari ini HUFEA bersama S3 dan Dinas Kehutanan berencana melaksanakan penanaman pohon secara masal di lima desa, diantaranya Desa Bojong, Lebaksari, Citalahab, Waluran dan Kelurahan Babakan Kota Sukabumi.

“Tapi karena kendala teknis, maka kelanjutannya diagendakan minggu depan, dan rencananya akan dilakukan penanaman macam-macam bibit jenis buah-buahan,” kata Subarkah.

Di kesempatan yang sama, Perwakilan Kantor Cabang Dinas Kehutanan Jawa Barat, Asep Jaelani menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada Paguyuban S3, HUFEA dan KWK yang telah mendukung program pemerintah dalam upaya melestarikan alam di wilayah Jawa Barat.

"Sesuai arahan Gubernur Ridwan Kamil dalam mencanangkan program gerakan tanam pohon, di mana dalam kurun waktu relatif singkat satu tahun berjalan telah tercapai 47 juta pohon. Dan dalam hal ini Kabupaten Sukabumi merupakan daerah yang paling banyak berkontribusi, yaitu sekitar 12 juta pohon,” jelasnya.


Pewarta: Prim RK
Editor: Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas