News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda dan Ketua Yayasan STISIP Widiyapuri Mandiri Sampaikan Pesan Ini ke Para Wisudawan

Sekda dan Ketua Yayasan STISIP Widiyapuri Mandiri Sampaikan Pesan Ini ke Para Wisudawan


sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi  Ade Suryaman menyampaikan pesan penting kepada para wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widiyapuri Mandiri Sukabumi.

Pesan ini disampaikan Ade Suryaman saat menghadiri sidang terbuka senat akademik STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi dalam acara wisuda sarjana yang ke-19, di salah satu Hotel di Selabintana Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/11/2021).

“Saya berharap lulusan dari STISIP ke depan bukan hanya kualifikasi gelar sarjana yang di dapat, tapi harus ditingkatkan mengenai kompetensinya," kata Sekda.

“Selain itu, akhlak juga harus dibina, bukan hanya kualifikasi, kompetensi, tapi juga akhlaknya yang harus bagus, itu juga tergantung kedua orang tua mendo’akan anak-anaknya supaya sukses sesudah sarjana," tegasnya.

Dieketahui bahwa STISIP Widiyapuri Mandiri Sukabumi pada kesempatan itu mewisuda sebanyak 177 orang lulusan atau sarjana dari 3 profil ilmu, yaitu ilmu komunikasi, ilmu pemerintahan dan ilmu administrasi publik.

"Kami  mengucapkan selamat dan sukses pada wisudawan wisudawati dan saya ucapkan terima kasih juga kepada yayasan STISIP Widiyapuri Mandiri, kepada ketuanya dan segenap jajaran civitas akademik serta para dosen, sehingga bisa mengeluarkan para sarjana," tutupnya.


Di tempat yang sama, Ketua Yayasan STISIP Dra Kantirina Rachaju, M.SI., menjelaskan, 177 wisudawan tersebut dari 3 profil ilmu yaitu 12 mahasiswa diantaranya dari ilmu komunikasi, 48 dari ilmu pemerintahan dan 114 mahasiswa dari ilmu administrasi publik.

"Sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman, semua wisudawan di harapkan dapat mengikuti perkembangan yang terjadi, dan dapat memanfaatkan atau menerapkan ilmu yang telah diperoleh di STISIP dengan sebaik-baiknya,” ujar Kantirina Rachaju.

Dia juga berharap, sarjana lulusan dari yayasan STISIP yang diketuanya bisa bersaing dengan sarjana lulusan perguruan tinggi lain serta memiliki daya tahan uji dalam menghadapi berbagai bentuk perubahan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, lebih berkualitas dan lebih bermanfaat bagi masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas