News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggaran Dipangkas, Wakil Ketua MPR Minta Jokowi Copot Sri Mulyani

Anggaran Dipangkas, Wakil Ketua MPR Minta Jokowi Copot Sri Mulyani

Kolase Foto: Wakil Ketua MPR Faden Muhammad - Menke Sri Mulyani (Istimewa/SN) 

sukabumiNews.net, JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Fadel Muhammad meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Menurutnya, permintaan itu merupakan hasil rapat bersama seluruh pimpinan MPR yang berjumlah 10 orang.

"Kami, ini atas nama pimpinan MPR Republik Indonesia mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk memberhentikan saudari Menteri Keuangan," kata Fadel saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Fadel menjelaskan, alasan MPR mengusulkan agar Jokowi memecat Sri Mulyani karena minimnya anggaran MPR RI.

"Sekarang Anggaran MPR terbatas padahal pimpinan ada 10, anggaran kita juga mengalami penurunan. Padahal dulu waktu pimpinan masih 5 anggaran yang diberi tidak diturunkan," terangnya.

Fadel juga mengungkapkan sejumlah kekecewaan lainnya terhadap kinerja Ani, antara lain tidak menepati janji terkait jumlah pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar serta membatalkan kehadiran dalam rapat dengan pihaknya secara tiba-tiba.

"Pimpinan MPR rapat dengan Menkeu, kita undang dia, sudah atur waktu semuanya, tiba-tiba dia batalin dua hari kemudian, atur lagi, dia batalin," terangnya.

Karenanya menurut Fadel, dari pimpinan MPR mengusulkan kepada Presiden untuk memberhentikan Menteri Keuangan karena tidak etik dan tidak cakap melakukan kebijakan Negara.

Fadel mengaku, MPR RI kecewa dengan berbagai sikap yang dilakukan Sri Mulyani “Bahkan, beberapa teman di kabinet ada yang menyebut ada konflik dengan Menkeu. Menkeu juga telah meremehkan lembaga MPR RI,” katanya.

Pewarta: DM
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas