News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejumlah Poktan di Desa Rempelam Terima Bantuan Kambing dari Bupati Gayo Lues

Sejumlah Poktan di Desa Rempelam Terima Bantuan Kambing dari Bupati Gayo Lues

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru (mengenakan peci putih) memberikan bantuan kambing kepada kelompok tani di Desa Rempelam. (Foto: AMin Lingga) 

sukabumiNews.net, GAYO LUES (ACEH) – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Gayo Lues memberikan bantuan masing-masing sepasang kambing kepada sejumlah kelompok tani (poktan) di 5 desa Kecamatan Rikit Gaib, yang dinilai rawan pangan.

Adapaun 5 desa di wilayah Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues Aceh, yang dinilai rawan pangan berdasarkan hasil survey Data Dasar Rumah Tangga (DDRT) tahun 2020 itu yakni Desa Ampakolak, Cane Uken, Rempelam, Penomon Jaya, dan Desa Lukup Baru.

Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani di Desa Rempelam Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (3/11/2021).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sukri Kasim melalui Kabid Ketersediaan Pangan, Abdul Hakim mengatakan, pemberian bantuan kambing ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah masyarakat Desa Rempelam melaui Dinas Pangan dan Perikanan di tengah pandemi Covid-19 atau Corona.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik, dan tidak semua kampung mendapatkan bantuan ini,” kata Abdul Hakim kepada sukabumiNews di lokasi pemberian bantuan, Selasa (2/11/2021).

Kabid Ketersediaan Pangan Abdul Hakim itu juga menekanka agar penerima harus bersyukur dan bisa merawat kambing ini dengan baik supaya dapat berkembang.

Dia juga menegaskan kepada Lembaga Keuangan Kelompok (LKK) tani Rikit Indah yang mengelola bantuan ini untuk menjalankan aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Kepada Forum Komonikasi Kawasan (FKK) yang terdiri dari tokoh masyarakat, alim ulama dan tokoh pemuda, agar mengawasi perjalanan program ini," ujar Abdul Hakim.

Dalam kesempatan itu Abdul Hakim juga berpesan kepada para penerima manfaat supaya bantuan ini jangan sampai diperjual belikan, tapi harus diusahankan dengan bantuan ini bisa bermanfaat, sekaligus dapat memulihkan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid 19.

“Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan bagi keluarganya," harapnya.

Terakhir dia mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Gayo Lues untuk berdo’a bersama-sama agar wabah Corona ini dapat segera berlalu, sehingga perekonomian masyarakat dapat kembali normal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Sukri Kasim bersama sekretarisnya H Ismail, Kabid Ketersediaan Pangan Ir Abdul hakim beserta staf, serta sejumlah anggota kelompok penerima manfaat.

Pewarta: Amin Lingga
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas