News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kades Cibatu Imbau Masyarakat Tetap Waspada Hadapi Musim Penghujan

Kades Cibatu Imbau Masyarakat Tetap Waspada Hadapi Musim Penghujan

Kades Cibatu Cikembar, Ijang. (Foto: Liaon Anggara Putra) 

sukabumiNews.net, CIKEMBAR – Kepala Desa (Kades) Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Ijang mengimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana, terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

Imbauan itu disampaikan Ijang seiring sering terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor saat musim hujan.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspad terhadap kemungkinan terjadi bencana alam tersebut terlebih di musim penghujan seperti saat ini," ujar Kades Ijang kepada sukabumiNews, Senin (22/11/2021).

Ijang menyebut ada beberapa titik yang rawan longsor di wilayah desa Cibatu, diantaranya, Gunung Kalong, Delepeng, dan Jelegong.

Menurutnya, wilayah ini selalu menjadi langganan bencana. "Masyarakat harus berhati-hati serta waspada apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan," tuturnya.

Kades Ijang juga berharap agar masyarakat dapat memaklumi kondisi cuaca saat ini. "Semoga ke depan tidak terjadi kembali bencana serupa," ucap Ijang.

Pewarta: Lison Anggara Putra
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas