News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggi Sebut, Pospera Lahir untuk Jawab Sejumlah Persoalan yang Terjadi di Masyarakat

Anggi Sebut, Pospera Lahir untuk Jawab Sejumlah Persoalan yang Terjadi di Masyarakat


sukabumiNews.net, CISAAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota/Kabupaten Sukabumi menggelar acara Dies Natalis di Kantor Sekretariat Pospera, Jalan Cikiray, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Sukabumi.

"Dies Natalis ini merupakan bentuk refleksi dari rangkaian kinerja tahun pertama sejak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pospera Sukabumi Raya pertama berdiri 2020 silam," ungkap Ketua DPC Pospera Sukabumi Raya, Anggi Purwanto kepada media partner sukabumiNews.net, TatarSukabumi.ID di sela peringatan lahirnya Pospera Sukabumi Raya, Ahad (21/11/2021).

"Pospera lahir ditengah jeritan rakyat yang harus diperjuangkan, terutama tentang kesenjangan dan kesejahteraan rakyat," tambahnya. Anggi Purwanto.

Dia menyebut bahwa Pospera hadir untuk menjadi mitra kerja sekaligus mitra kritis pemangku kebijakan sebagai penyambung lidah aspirasi rakyat Sukabumi.

"Kerja kita, melihat kondisi yang terjadi di masyarakat, Pospera menjadi mata dan telinga rakyat dan tugas Kita menyampaikan aspirasi rakyat kepada penguasa," tegas Anggi.

Sebagai kata dia, bentuk refleksi satu tahun keberadaan Pospera di Sukabumi, sederetan kegiatan telah dilakukan aktivis yang tergabung dalam Posko Perjuangan Rakyat Sukabumi.

"Awal Pospera deklarasi di Sukabumi kita melaksanakan gerakan mencintai bumi, kami secara masif mengkampanyekan gerakan penghijauan, kita membumikan bagaimana mencintai Bumi," terangnya.

"Kita dilanda pandemi selama 2 tahun ini, dalam setahun ini kita melakukan pendampingan advokasi kesehatan, kita juga memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat, lembaga bantuan hukum bagi masyarakat dari Pospera telah berjalan," sambung Dia.

"Ada satu hal yang lain dan berbeda di Pospera, kita menghimpun teman teman disabilitas, kita membentuk Pospera tuna rungu, dengan tujuan bagaimana mereka bisa sejajar seperti kita," jelas Ketua DPC Pospera Sukabumi Raya ini.

Anggi mengatakan, program kerja di tahun 2022 mendatang Pospera tengah fokus menggarap isu kedaerahan.

"Salah satunya Sukabumi merupakan wilayah dengan potensi besar bencana, itu yang menjadi fokus kami untuk bisa bekerja bagi masyarakat," tukasnya.

Diketahui, kegiatan Dies Natalis Pospera Sukabumi Raya ini diisi dengan serangkaian kegiatan, diantaranya kegiatan bakti sosial pembagian sayuran kepada masyarakat Desa Sukamanah Cisaat, dilanjut dengan acara Pengajian, serta Diskusi membahas sejumlah isu kedaerahan yang terjadi di Kota Kabupaten Sukabumi.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas