News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar H A Sopyan Dorong Aspirasi PTI Sukabumi Agar Makmur & Sejahtera

Anggota DPRD Jabar H A Sopyan Dorong Aspirasi PTI Sukabumi Agar Makmur & Sejahtera

HA Sopyan foto bersama Komonitas kelompok tani Kecamatan Bantargadung

sukabumiNews.net, BANTARGADUNG – Guna mengangkat dunia pertanian di wilayah Kabupaten Sukabumi, Anggota DPRD Jabar H A Sopyan BHM berjanji akan mendorong aspirasi PTI Sukabumi agar makmur dan sejahtera.

Hal itu disampaikan HA Sofyan kepada sukabumiNews belum lama ini saat pertemuannya dengan kelompok Tani Bantargadung Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang tergabung dalam Riung Tani Kecamatan Bantar Gadung dan Pemuda Tani Indonesia (PTI).

"Kami sangat mengpresiasi sekaligus mendukung penuh kalangan milenial yang mau memikirkan sektor pertanian yang saat ini sudah mulai jarang dilirik kaula muda. Kami juga akan berupaya mendorong dan berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Sukabumi agar bisa menjawab isu seputar dunia pertanian tersebut,” ucap HA Sopyan.

“Intinya, poin yang menjadi aspirasi PTI Kabupaten Sukabumi ini akan kita tampung untuk didorong kepada pemerintah agar pemerintah bisa hadir serta dapat berkolaborasi," tuturnya.

HA Sopyan juga akan mendorong Pemerintah Daerah untuk lebih mengoptimalkan sejumlah lahan HGU terlantar di wilayah Sukabumi.

"Solusi berkenaan lahan perkebunan sekitar 64 HGU yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi yang mayoritas terindikasi terlantar, serta tidak diusahakan oleh pemilik HGU-nya, semoga dapat bersinergi berkolaborasi dan bekerjasama antara pemda dengan warga masyarakat petani penggarap," katanya.

Dalam kesempatan itu, Komunitas Riung Tani meluncurkan Beras Riung Tani. Dengan peluncuran Beras Riung Tani ini, Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra itu juga berharap Beras Riung tani ini bisa tembus dipasaran lokal maupun nasional.

BACA Juga: Anggota DPRD Jabar H A Sopyan Menolak KerasWacana Pemeritah Kenakan Pajak Bansos

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas