News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yayasan Sri Manggala Nusantara Ajak Kaum Milenial Selatan Giatkan Gerakaan Tanam Pohon

Yayasan Sri Manggala Nusantara Ajak Kaum Milenial Selatan Giatkan Gerakaan Tanam Pohon

Yayasan Sri Manggala Nusantara Ajak Kaum Milenial Selatan Menggiatkan Semakat Gerakaan Tanam Pohon. (Foto: AK) 

sukabumiNews.net, PAJAMPANGAN – Yayasan Sri Manggala Nusantara Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi mengajak kepada kaum milenial selatan Sukabumi untuk melasanakan gerakan tanam pohon
sebagai upaya rehabilitasi hutan dan lahan.

Ajakan itu disampikan Ketua Yayasan Sri Manggala Nusantara, M Solehudin, saat melakukan aksi tanam pohon bersama, di area Goa Baduy Desa Sukamanah Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi, dengan mengusung tema “Piagam Hijau Daratan Luhur Jampang”.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon Kimenyan, Trembesi, Manii, Ketapang, dan Kepuh, sebagai sumbangan dari UPTD dan BPTH Kabupaten Sukabumi yang mendukung kegiatan ini.

Kegiatan ini juga melibatkan perwakilan pelajar lintas SMA dan Komunitas Penggerak Lingkungan se-wilayah 9 Jampang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sukamanah, Camat Cimanggu, Perwakilan Penggerak Lingkungan, serta Perwakilan dari Perumda Agro Kabupaten Sukabumi.

Ketua Yayasan Sri Manggala Nusantara, M Solehudin mengatakan, gerakan penghijauan ini difokuskan di lahan hutan kawasan resapan air untuk mencegah terjadinya musibah kebencanaan alam banjir atau longsor.

"Aksi penghijauan ini penting, sekaligus untuk mengenalkan semangat pelestarian lingkungan dan alam kepada generasi muda. Sehingga ada regenerasi untuk terus merawat dan melestarikan alam maupun lingkungan sekitar kita," kata M Solehudin dalam keterangan yang diterima sukabumiNews.net, Sabtu (30/10/2021).

Solehudin berharap, agar upaya penanaman pohon gencar dilakukan semua elemen masyarakat, sebagai wujud penghijauan dan pelestarian alam.

"Dengan ditanami pohon, kondisi alam semakin terjaga, sekaligus bisa mencegah terjadinya bencana akibat kerusakan hutan. Ya, kerusakan tentu diperbuat oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab," katanya.

Untuk itu, Ketua Yayasan Sri Manggala Nusantara ini mengajak kaum milenial Selatan untuk menggiatkan semangat gerakan Tanam Pohon di lingkungan sekitar.

BACA Juga: Wagub Uu Ruzhanul Ulum Tanam Ratusan Pohon di Situ Cijeruk Goalpara

Kontributor: Akoy
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas