News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukmawati Murtad ke Hindu Ternyata Sudah Puluhan Tahun Suka Membaca Kitab Weda

Sukmawati Murtad ke Hindu Ternyata Sudah Puluhan Tahun Suka Membaca Kitab Weda

Sukmawati saat melakukan ibadah. (Ist) 

sukabumiNews.net, JAKARTA – Putri proklamator RI Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri akan menjalani ritual pindah agama dari Islam ke Hindu pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Prosesi ritual ini akan dilaksanakan di Kawasan Sukarno Heritage Situs Cagar Budaya Rumah Asal Nyoman Rai Srimben (Ibunda Bung Karno) Bali.

Kepala Sukarno Center, Arya Wedakarna menerangkan pilihan tersebut diambil Sukmawati berdasarkan petunjuk leluhur dan proses spritual yang panjang.

Karena, pada dasarnya nenek Sukmawati yakni Ida Ayu Nyoman Rai Srimben asal Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, dan beragama Hindu.

“Pindahnya Sukmawati ke Agama Hindu merupakan haknya untuk bisa kembali ke agama leluhurnya,” tutur Arya, saat dihubungi Jum’at (22/10/2021).

Menurutnya, selama ini kakak Megawati Soekarnoputri itu sering melakukan diskusi dengan pemuka lintas agama baik kepada pendeta hingga biksu. Bahkan tambah dia, Sukmawati juga tak jarang membaca kitab suci Hindu.


“Beliau ini suka dengan Hindu dengan Bali. Selalu minta datang ke Pura, udah puluhan tahun ini dan suka membaca kitab suci Hindu. Suka berdiskusi dengan para biksu para pendeta-pendeta, pemangku kami,” ujarnya.

Diketahui, tanggal 26 Oktober yang menjadi hari pengukuhan dirinya kembali ke agama Hindu juga bertepatan dengan hari ulang tahun Sukmawati ke-70 tahun. Sukmawati lahir di Jakarta 26 Oktober 1951.

Artikel ini telah tayang di FAJAR.CO.ID dengan judul “Soekarno Tinggalkan Islam, Ternyata Sudah Puluhan Tahun Suka Membaca Kitab Suci Hindu”.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas