News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penderita Kista Ovarium ini Dapat Bantuan Rp10 Juta dari Program Udunan Online

Penderita Kista Ovarium ini Dapat Bantuan Rp10 Juta dari Program Udunan Online

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, kepada penderita di kediamannya, Kamis (7/10/2021). Foto: Dok. portal.sukabumikota.go.id. 

sukabumiNews.net, CIBEUREUM – Seorang warga penderita penyakit Kista Ovarium di Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Yeni mendapat bantuan senilai Rp10 juta dari masyarakat Kota Sukabumi melalui donasi yang disalurkan melaui program udunan online.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, kepada Yeni di kediamannya, Kamis (7/10/2021).

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menjelaskan bahwa sejauh ini bantuan yang telah disalurkan melalui program udunan online adalah sebesar Rp. 341.497.116.

Bantuan tersebut selain diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan perawatan kesehatan, juga disalurkan diantaranya bagi warga tidak mampu yang membutuhkan rehabilitasi rumah.

“Program udunan online ini telah diluncurkan sejak bulan Desember 2019 lalu, dengan tujuan untuk menjadi salah satu solusi dalam mempercepat pengentasan masalah sosial,” ujar Panjul.

Selain melalui situs udunanonline.com, tambah Panjul, warga yang ingin menyalurkan donasinya juga bisa menggunakan aplikasi android udunan online yang tersedia di google playstore.

Sementara, pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah ikut berdonasi sehingga udunan tersebut telah tersalurkan sebanyak 16 kali kepada warga membutuhkan.

“Manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan bantuan, dukungan dari sesama dan semangat inilah yang melatar belakangi lahir program udunan online,” ucap Fahmi.

Wali Kota berharap, program udunan online yang dikelola oleh Forum Silih Asah Silih Asuh, dapat semakin luas jangkauannya, sehingga semakin banyak warga membutuhkan yang terbantu.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas