News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas GTA Bantu Tenaga dan Biaya Perawatan Warga Tak Mampu

Komunitas GTA Bantu Tenaga dan Biaya Perawatan Warga Tak Mampu

Ketua Komunitas GTA Sukri Kasim menyerahkan sumbangan ke Hasanuddin melalui istrinya, Ibu Hasanudin. 

sukabumiNews.net, GAYO LUES (ACEH) – Berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa ada warga yang kurang mampu dengan kondisi yang memperihatinkan lantaran sakit, komunitas Gayo Lues Trail Adventure (GTA) sigap bertindak guna memberikan bantuan.

Pembina komunitas GTA yang juga Kapolres Gayo Lues bersama Dandim O113/GL memerintahkan kepada anggototanya untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dengan mendatangi rumah yang bersangkutan, yakni Hasanudin.

Tidak hanya itu, Kapolres juga memerintahkan untuk berkoordinasi langsung dengan pihak rumah sakit Muhammad Ali Kasim (RSU MAK) guna kelancaran proses perawatan Hasanudin di SRU tersebut.

Ketua GTA Sukri Kasim kepada sukabumiNews.net, Kamis (21/10/2021) mengatakan bahwa Hasanudin merupakan warga tak mampu. Ia mempunyai gejala usai melakukan operasi usus buntu di Kuta Cane, Gayo Lues, Aceh.

“Karena merasa sudah sehat, Hasanudin tidak kembali melakukan kontrol. Selama seminggu dia dirawat di Rumah Sakit Kuta Cane” kata Sukri Kasim.

Dijelaskan Sukri, setelah lama kemudian, sakit yang dirasakan Hasanudin kembali kambuh.  

Setelah di bawa ke RSU MAK, lanjut Sukri, dia mendapat perawatan yang baik dari pihak Rumah Sakit. Diketahui bahwa saat dirawat di RSU MAK, Hasanudin memiliki penyakit Ginjal.

“Kami dari GTA memberikan bantuan Rp3 juta, hasil donasi dari anggota GTA, untuk sekedar meringankan beban pak Hasanudin,” ucap Sukri.

Memang, lanjut Sukri, kalau dibandingkan, jumlah yang diberika GTA tidak seberapa. Namun kata dia, GTA berharap dengan nilai yang mungkin tidak seberapa ini dapat membantu meringankan beban Hasanuddin dan keluarga.

Menerima bantuan dari komunitas GTA, Hasanudin mengucapkan banyak terimakasih, karena bantuan tersebut dianggapnya akan sangat bermanfaat untuk membantu baiaya perawatannya selama di Rumah Sakit.

"Dan Insya-Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Allah menggantinya dengan yang lebih, dan suami saya segera diberi kesembuhan yang sepurna," ucapnya, lirih.

Pewarta: Amin Lingga
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas