News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Pertanian & Peternakan Gayo Lues Gelar Sosialisasi Peternakan dan Kesehatan Hewan

Dinas Pertanian & Peternakan Gayo Lues Gelar Sosialisasi Peternakan dan Kesehatan Hewan

Dinas Pertanian & Peternakan Kabupaten Gayo Lues menggelar sosialisasi tentang peternakan dan kesehatan hewan. Sejumlah peserta foto bersama para narasumber. (Foto: sukabumiNews/Amin Lingga) 

sukabumiNews.net, GAYO LUES (ACEH) – Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh menggelar sosialisasi tentang peternakan dan kesehatan hewan bagi kelompok ternak yang ada di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

Sosialisasi digelar di aula Dean Center, jalan Blangkejeren, Kuta Cane, Kabupaten Gayo Lues Aceh pada Kamis (21/10/2021), dengan diikuti 70 peserta yang terdiri dari sejumlah kelompok ternak di wilayah tersebut.

Kabid Pertenakan Kabupaten Gayo Darmansyah kepada sukabumiNews.net mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar peternak dapat mengerti bagaimana cara berternak dengan baik supaya berhasil dengan baik.

“Kegiatan seperti ini memang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Gayo Lues,” kata Darmansyah.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat kita yang mempunyai kegiatan sebagai peternak dapat mengerti bagaimana sebenarnya berternak yang baik, agar dapat berhasil dengan baik,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPR-RI Irmawan, Kepala BPTU HPT Indra Puri  Insinyur Iyan Hendri,  Praktisi Peternak Imran, dan sejumlah kelompok peternak yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR-RI Irmawan dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapan yang tak jauh beda dengan harapan yang disampaikan Kabid Pertenakan Gayo Lues.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat mengerti bagaimana sebenarnya berternak yang baik, supaya berhasil dengan baik juga,” ucapnya.

Irmawan juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, terutama kepada Insinyur Iyan Hendri yang telah meluangkan waktunya bisa hadir di tempat ini.

Sementara, salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini, Rusdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Pertenakan yang telah mengadakan kegian ini.

“Terimakasih juga kepada bapak Irmawan selaku anggota DPR-RI yang telah mempasilitasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kami dalam mengembangkan potensi ternak kami,” ucapnya.

Pewarta: Amin Lingga
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas