News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bale Sawala Desa Kebonpedes Ambruk Pasca Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang

Bale Sawala Desa Kebonpedes Ambruk Pasca Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang

Bale Sawala Desa Kebonpedes Ambruk Pasca Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 

sukabumiNews.net. KEBONPEDES – Pasca diterjang hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (25/10/2021) pukul 14.30 WIB, bangunan Bale Sawala, tempat pertemuan yang berlokasi di kampung Babakan Ranji Desa Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes Ambruk.

Akibat insiden ini, sebanyak 13 orang yang terdiri dari 10 orang kader Kelompok Wanita Tani (KWT) Pantes dan 2 orang Kelompok Tani (Poktan), serta 1 anak di bawah umur tertimpa bangunan.

Kendati demikiana, ke-12 orang dari 13 orang warga yang tertimpa reruntuhan bangunan tersebut selamat.

“Sementara 1 orang lainnya mangalami luka ringan,” kata Kepala Desa (Kades) Kebonpedes, Dadan Apriandani kepada sukabumiNews.net di lokasi kejadian, Senin (25/10).

Tidak hanya itu, lanjut Kades, peristiwa robohnya bangunan Bale Sawala yang suka dijadikan tempat pertemuan itu juga menimpa 2 kendaraan bermotor yang terparkir di areal Bale.

Dadan mengungkapkan, peristiwa ini terjadi usai ia mengikuti acara monitoring budidaya ikan lele yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan kepada para kader KWT Pantes Desa Kebonpedes.

"Sewaktu hujan deras tiba-tiba angin kencang menyapu dan langsung merobohkan bangunan Bale Sawala,” jelasnya.

“Tapi Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya satu orang yang mengalami luka ringan, dan itu pun sudah diobatin di rumah,” ucap Dadan.

Kades Kebonpedes Dadan Apriandani ketika diwawancari sukabumiNews di lokasi kejadian, Senin (25/10/2021). 

Disinggung mengenai kerugian moril atas robohnya bangunan ini Dadan pemperkirakan mencapai sekitar Rp70 juta.

Lebih lanjut Dadan menjelaskan bahwa Bale Sawala ini merupakan gedung aset milik Pemerintah desanya yang dibangun sekitar tahun 2019, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

Kades Dadan menyadari bahwa peristiwa yang menimpa gedung aset milik desanya hari ini merupakan peringatan dari Alloh SWT.

"Mudah-mudahan ke depan kalau ada rejekinya Bale Sawala ini bisa dibangun kembali. Dan saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Kebonpedes agar selalu berhati-hati dan siap siaga karena cuaca sekarang tidak bisa diprediksi. Mudah-mudahan peristiwa ini tidak sampai terulang kembali,” harapnya.

BACA Juga: Baru Selesai Dikerjakan Talang Air Ambruk, Begini Kata Kadis PU Kabupaten Sukabumi

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas