News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan Kendaraan Bukan Pelat D di Bandung Diputar Balik

Ribuan Kendaraan Bukan Pelat D di Bandung Diputar Balik


sukabumiNews.net, BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mencatat sebanyak 4.518 kendaraan roda empat dengan pelat bukan D (Bandung Raya) diputar balik selama penerapan ganjil genap di lima gerbang tol akhir pekan kemarin. Kendaraan yang dikecualikan sebanyak 4.694 kendaraan.

"Jadi, total kendaraan dari 5 gate (tol) itu 19.670 yang diperiksa, yang diputar balik 4.518," ujar Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara kepada wartawan, Senin (13/09/2021).

Asep mengatakan, kendaraan yang diperbolehkan melintas sebanyak 10.458 kendaraan dan yang dikecualikan sebanyak 4.694 unit.

Kendaraan yang dikecualikan yaitu ambulans, mobil dinas, mobil TNI, jasa marga, dan angkutan umum online atau konvensional.

"Pelaksanaan ganjil genap kendaraan pada akhir pekan dijadwalkan akan kembli dilaksanakan pekan depan. Ganjil genap kendaraan dilaksanakan untuk meminimalisasi pergerakan kendaraan dan mobilitas masyarakat," ada (ganjil genap akhir pekan depan), kabarnya bakal dilanjut," kata Asep.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan kebijakan ganjil genap kendaraan dilaksanakan untuk meminimalisasi mobilitas masyarakat di Kota Bandung.

"Pada penerapan ganjil genap yang pertama berhasil menekan mobilitas kendaraan sebanyak 30 persen," kata Aswin.

Sedangkan memurut Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski kasus penyebaran Covid-19 di Bandung mengalami penurunan.

"Saat ini Kota Bandung berada di zona kuning atau risiko penyebaran Covid-19 rendah," kata Oded.

Pewarta: DNS/KBRN
Editor: Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas