News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden Jokowi Ungkap Alasan Selalu Tinjau Vaksinasi ke Daerah

Presiden Jokowi Ungkap Alasan Selalu Tinjau Vaksinasi ke Daerah

Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). - Foto: Istimewa 

sukabumiNews.net, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasan kenapa ia kerap melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke daerah.

Ia menyebut, hal itu dilakukan karena ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi nasional dapat berjalan dengan baik dan lancar di seluruh provinsi di Indonesia.

Seperti yang dijelakan Jokowi saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Senin (13/9/2021).

“Setiap kali kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa,” kata Jokowi di Desa Segaran, Senin (13/9/2021).

“Karena saya ingin memastikan bahwa pemberian vaksin, vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota yang ada di seluruh Tanah Air,” jelasnya.

Di Dukuh Ngeledok ini, Kepala Negara pun meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door. Ia mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan secara jemput bola, dengan mendatangi masyarakat langsung ke rumah.

“Petugas datang dari rumah ke rumah, saya kita ini adalah juga bentuk pelayanan kepada masyarakat. Dan targetnya hari ini adalah 8.000 (orang) di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo,” ujar Jokowi.

Jokowi berharap, dengan adanya vaksinasi door to door ini, semua masyarakat semakin mudah mengakses vaksin sehingga bisa segera mendapatkan vaksin. Dengan begitu, dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Dan kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin ini, sehingga semuanya bisa segera di vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tandas Jokowi.

Pewarta: KBRN/DM
Editor: Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas