News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memprihatinkan! Penderita Disabilitas Sensorik Ini Hidup Sebatang Kara di Rumah Reyot

Memprihatinkan! Penderita Disabilitas Sensorik Ini Hidup Sebatang Kara di Rumah Reyot

Suhanah, penderita disabilitas sensorik yang hidup sebatang kara di gubuk reyot tak layah huni. (Foto: Asep S) 

sukabumiNews.net, CICANTAYAN – Kehidupan Suhanah, penderita disabilitas sensorik (tuli dan buta) di Kampung Sembah Dalem Rt.11/04 Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini cukup memprihatinkan.

Pasalnya, selain menderita disabilitas sensorik, janda jompo yang mengalami buta dan tuli sejak lahir ini tinggal sebatang kara di gubuk tua yang sudah tak layak huni.

Jika turun hujan, Suhanah mengaku repot lantaran harus membersihkan rumah akibat bocor di hampir seluruh penjuru.

Seperti layaknya masyarakat lain yang sehat dan normal, Suhanah juga tak luput dari keinginannya mempunyai penghidupan dan rumah yang layak. Napun apa daya kata dia, jangankan untuk itu, untuk sekedar makan sehari-hari saja Suhanah hanya mengandalkan belas kasihan para tetangga terdekat.

“Sepetulnya, ingin sih, tapi ya karna keterbatasan ekonomi dan kempampuan, keinginan itu hanya sebatas angan-angan saja,” ungkap Suhanah, ditemui sukabumiNews di rumahnya, Senin (13/09/2021).

Untuk itu Suhanah hanya bisa berharap ada dermawan yang mau membantu memperbaiki rumahnya yang sudah tak layak huni itu.

“Semoga saja masih ada yang peduli dan mau membantu keinginginan nenek-nenek seperti saya ini, khususnya membantu memperbaiki rumah saya,” lirihnya.


Pewarta: Asep S
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas