News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lepas 8 Atlet PON XX Papua, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Lepas 8 Atlet PON XX Papua, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami disampingi Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin melepas 8 Atlet PON XX Papua di Pendopo Sukabumi, Rabu (15/9/2021). - Foto: Prim RK. 

sukabumiNews.net. KAB. SUKABUMI – Ketua KONI didampingi Bupati Sukabumi pada Rabu (15/9/2021) melepas 8 (delapan) atlet seluruh cabang olahraga (cabor) untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu (15/9/2021).

Diketahui bahwa PON XX Papua akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, mulai 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Delapan atlet tersebut yaitu Apriandi Difinubun untuk cabor Tinju, Hanifa Halimatu Sadiyah dan Ria Ristiani untuk cabor Sepakbola, Ayu Rahmawati untuk cabor Karate, Sri Ranti untuk cabor Panahan, Kahea Abdillah Zulfikar dan Alif Okta Junaedi untuk cabor Layar, serta Fira Firliana untuk cabor Atletik.

Selain melepas 8 atlet, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten juga sekaligus melepas 4 pelatih, yang akan membimbing para atlet, dan 1 wasit asal Kabupaten Sukabumi untuk PON XX Papua tersebut. Pelepasan berlangsung di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (15/9/2021).

Dalam sambutanya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, prestasi yang ditorehkan para atlet ini nantinya akan menjadi tolok ukur dan sebuah barometer  perihal pembinaan olahraga yang telah dilakukan oleh KONI selama ini.

"Pemerintah sebagai regulator akan hadir dan memberi dukungan kepada para atlet tersebut. Banyak potensi atlet di Kabupaten Sukabumi ini. Tinggal nanti bagaimana KONI bisa melakukan pembinaan,” ujar Marwan kepada sukabumiNews, Rabu.

Marwan ingin agar pengurus cabor ini orang yang benar-benar kompeten. “Saya tidak janji tapi nanti untuk para atlet yang berprestasi ada kadeudeuh dari pemerintah, prestasi mereka harus dihargai," katanya.

Marwan mengaku bangga dan bersyukur lantaran banyak atlet asal Kabupaten Sukabumi yang bisa mewakili Provinsi Jawa Barat di PON XX Papua ini. “Hal ini membuktikan KONI Kabupaten Sukabumi masih sepenuh hati membina dan mendidik para atlet. Sehingga, bisa menjadi yang terbaik,” ucap Marwan.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukabumi mengucapkan selamat mengikuti lomba di Papua. Dia juga berpesan agar para atlet yang dilepas bisa meberikan sumbangsih terbaik untuk Jawa Barat umumnya, khususnya untuk Kabupaten Sukabumi.

BACA Juga: KONI Kabupaten Sukabumi Optimis Atletnya Bisa Meraih Medali di PON XX Papua


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas