News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diresmikan Bupati, Primaya Hospital Siap Berikan Layanan Kesehatan Terbaik

Diresmikan Bupati, Primaya Hospital Siap Berikan Layanan Kesehatan Terbaik


sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan Primaya Hospital yang berlokasi di Jalan R.A. Kosasih Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021).

Peresmian ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sukabumi secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap Primaya Hospital bisa memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, serta mampu menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat tak mampu.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi merasa bersyukur dengan adanya Primaya Hospital di Kabupaten Sukabumi karena bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi, dengan fasilitas kesehatan yang lengkap,” ujar Bupati Sukabumi.

“Apalagi, lokasi Primaya Hospital berada di perbatasan kota dan Kabupaten Sukabumi. Sehingga, masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang lebih optimal,” lanjutnya.

Menurut, lengkapnya fasilitas yang dimiliki Primaya Hospital membuat masyarakat Kabupaten Sukabumi tidak harus ke luar kota untuk berobat. Apalagi, kata dia, ada 100 bed dan 30 dokter spesialis, serta 14 pelayanan unggulan.

"Dengan banyaknya fasilitas kesehatan yang ditawarkan RS Primaya Hospital, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan terbaik," ungkapnya.

Dikatakan Marwan, beberapa Rumah Sakit yang ada wilayah Kabupaten Sukabumi sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Mudah- mudahan ke depan dapat terjalin kerjasama yang baik antara Pemkab dan Menejemen RS Primaya Hospital dalam pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang tak mampu," harap Marwan.

Primaya Hospital Siap Berikan Layanan Kesehatan Terbaik

Di tempat yang sama, CEO Primaya Hospital Group, Leona A Karnali menyampaikan, banyak layanan yang tersedia di rumah sakit tersebut, termasuk berbagai peralatan medis yang canggih.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat. Banyak layanan yang kami sediakan. Pelayanan yang kami miliki saat ini akan terus dikembangkan. Primaya Sukabumi sendiri sudah beroperasi sejak Mei 2021 lalu," ungkapnya.

Leona A Karnali mengungkapkan, seluruh layanan yang dia berikan dengan berbagai pilihan alternatif pembayaran, mulai dari pembayaran pribadi, asuransi, tanggungan perusahaan, BPJS Ketenagakerjaan.

“Ke depannya kami siap bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan pasien yang memiliki jaminan BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Untuk itu, Leona A Karnali menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang berobat ke Primaya Hospital Sukabumi, karena Primaya Hospital akan melakukan screening dan pemisahan alur, baik untuk pasien yang datang berkonsultasi maupun pasien yang datang untuk dirawat.

Sementara itu, Direktur Primaya Hospital Sukabumi dr. Lisbeth Mariane Br Siahaan, MARS menyebut, layanan unggulan yang disediakan Primaya Hospital di antaranya jantung, pembuluh darah, ibu dan anak, trauma, serta hemodialisa.

Dia juga mengatakan bahwa dalam memberikan layanan tersebut, sejumlah teknologi kedokteran sudah hadir di rumah sakit Primaya Hospital ini.

"Teknologi kesehatan yang kita miliki ada ct scan, USG 4D, laparoskopi, x-ray, panoramix, dan lainnya. Total kita memilki 14 layanan kesehatan di sini, termasuk menyediakan ambulans gratis untuk jangkauan 5KM dari rumah sakit," bebernya.

Untuk itu, Direktur Primaya Hospital memohon dukungan semua pihak, sehingga Primaya Hospita Sukabumi bisa semakin maju dalam melayani masyarakat.

"Kami mohon dukungan Pemda agar Primaya semakin maju untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Sukabumi," harapnya.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas