News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diskes Kabupaten Sukabumi Gelar Edukasi dan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Diskes Kabupaten Sukabumi Gelar Edukasi dan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19


sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Para Kepala Puskesmas dan Asosiasi Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi mengikuti edukasi dan sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19, Kamis (16/9/2021).

Acara yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dalam memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19 ini berlangsung di salah satu Hotel di wilayah Kecamatan Sukabumi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada sukabumiNews mengatakan, pemerintah pusat menginginkan bahwa percepatan vaksinasi ini minimal sudah bisa tercapai di angka 50 persen dari jumlah sasaran yang ada di tiap kabupaten dan kota, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021.


Harun mengatakan, untuk ketersediaan vaksin itu akan tergantung juga pertama kepada distribusi vaksin yang diberikan dari pemerintah pusat dan kemudian juga akan dipengaruhi dengan percepatan bagaimana cara menghabiskan vaksin yang sudah ada.

“Tetapi Alhamdulillah untuk Kabupaten Sukabumi telah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan di 63 fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Harun menyebut, sampai saat ini capaian target vaksin yang didistribusikan ke Kabupaten Sukabumi baru mencapai di angka 20 persen, dari jumlah sasaran vaksinasi di angka 2.136.000.

Adapun sambuh Harun, sasaran skala prioritas yang harus digenjot didalam percepatan vaksinasi itu adalah kategori lansia atau masyarakat yang lanjut usia.

"Iya, yang paling rendah dari 60 tahun ke atas atau yang lanjut usia itu yang paling susah kita capai dengan berbagai kendala yang ditunda. Ada yang menolak kemudian yang rata-rata adalah dengan adanya penyakit penyerta ataupun yang diderita oleh masyarakat tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas