News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BAZNAS Kota Sukabumi Salurkan Bantuan kepada 183 Orang Jompo

BAZNAS Kota Sukabumi Salurkan Bantuan kepada 183 Orang Jompo

Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir (kiri) memberikan bantuan kepada pria lanjut usia di Geung Islamic Centre Kota Sukabumi, Rabu (15/9/2021). - Foto: Prim RK 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sukabumi kembali memberikan bantuan kepada 183 orang jompo (lanjut usia) yang berada di wilayah Kota Sukabumi.

Bantuan diberikan BAZNAS di Gedung Islamic Cente, Jalan Veteran Cikole Kota Sukabumi, Rabu (15/9/2021), usai menggelar rapat koordinasi (rakor) Zakat Infaq Shodakoh (ZIS) yang dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menandaskan bahwa pandemi yang masih terjadi membuat efek besar di masyarakat dari berbagai aspek kehidupan. Salah satunya permasalahan sosial.

Ia mengatakan kemampuan APBD Kota Sukabumi sangat terbatas, sehingga keterlibatan Baznas dalam ikut mengatasi permasalahan sosial sangat penting. “Jadi BAZNAS harus ada dan dinamis, apalagi melihat potensi yang lebih besar,” ucap Achmad Fahmi.

"Kegiatan hari ini, kita laksanakan sebagai langkah pertama kepengurusan baru untuk mencapai target yang akan kita buat," terangnya.

Achmad Fahmi juga berharap, Baznas bisa memanfaatkan teknologi dalam pelaksanaan tugas mengelola zakat, infak dan shodaqoh dari masyarakat.

“Kemudian juga Baznas harus terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait perannya kepada masyarakat,” tandas Fahmi.

BACA Juga: Lantik Pimpinan BAZNAS, Wali Kota Berharap Pengurus Baru Maksimalkan Potensi ZIS


Sementara itu Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir dalam paparannya menyampaikan bahwa bantuan yang kali ini disalurkan berjumlah Rp 27.450.000.

“Adapun bantuan kepada lansia dan panti jompo, disalurkan Baznas sebanyak 3 kali setiap tahun,” ungkap Miftah.

Sementara kata Miftah, pemasukan Baznaz selama ini berasal dari UPZ yang berada di 7 kecamatan dan 30 SKPD.

Terkait target, Miftah mengatakan bahwa untuk tahun ini, ia hanya melanjutkan yang target dari kepemimpinan BAZNAS sebelumnya yakni Rp7 Milyar, yang saat ini baru mencapai Rp5,4 Milyar.

“3 bulan ke depan ini kita harus mencapai 1,6. Selain kita sedang membuat lensa kepengurusan baru, kita juga harus melanjutkan target di kepengurusan sebelumnya," kata Miftah.

BACA Juga: Baznas Kota Sukabumi Serahkan Bantuan kepada Sejumlah Marbot Masjid dan Pelaku Usaha Ultra Mikro

Mau PASANG IKLAN tapi menghasilkan UANG? Kilik DI SINI

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas