News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baznas Kota Sukabumi Serahkan Bantuan kepada Sejumlah Marbot Masjid dan Pelaku Usaha Ultra Mikro

Baznas Kota Sukabumi Serahkan Bantuan kepada Sejumlah Marbot Masjid dan Pelaku Usaha Ultra Mikro

Ketua Baznas Kota Sukabumi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Marbot Masjid dan Pelaku Usaha Ultra Mikro di Kantor Baznas, Jl Veteran Kota Sukabumi, Rabu (24/11/2020). (Foto: Dok: Azis R)  


Bantuan ini diberikan kepada 198 Marbot Masjid dan 66 Pelaku Usaha Ultra Mikro se-Kota Sukabumi


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi memberikan bantuan kepada sejumlah marbot masjid yang ada di wilayah Kota Sukabumi. Tidak saja kepada Marbot masjid, bantuan modal usaha juga diberikan kepada para pelaku usaha ultra mikro se-Kota Sukabumi.

 

Penyerahan bantuan dilakasanakan di Kantor Baznas, Gedung Pusat Kajian Islam Jalan Veteran Kecamatan Cikole Kota Sukabumi pada Rabu (24/11 /2020).

 

"Bantuan ini diberikan kepada 198 Marbot Masjid dan 66 Pelaku Usaha Ultra Mikro yang sebelumnya telah diverifikasi oleh pihak Kelurahan," terang Kepala Bidang Administrasi dan Pendayagunan Baznas Kota Sukabumi Erwan Hermawan kepada sukabumiNews, Rabu (24/11 /2020).

 

Erwan menjelaskan, jumlah total bantuan yang diberikan yaitu sebesar Rp 72.600.000 dengan rincian, Rp 39.600.000 untuk marbot, dan Rp 33.000.000 untuk pelaku usaha.

 

Sebagai catatan, kata Erwin, untuk bantuan modal usaha tahun 2020, Baznas telah membantu 271 pelaku usaha dengan nilai bantuan mencapai Rp 145.000.000.


BACA Juga: Guru Takmir, KAFA dan Imam akanTerima Pembayaran Khusus Sebesar RM500

 

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Ir.H.Fifi Kusumajaya, MM. Dan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs.H.Muchtar Ubaidillah.


Turut hadir pada acara penyerahan bantuan ini para perwakilan aparatur Kelurahan dan Kecamatan yang bertugas mendampingi para penerima manfaat mustahik.


Penyerahan bantuan secara keseluruhan dilaksanakan oleh jajaran staf Amil secara teknis dibagi per kecamatan dengan durasi waktu yang berbeda dan tetap menerapkan standar protokol kesehatan (3M).


"Kedua jenis bantuan ini merupakan realisasi dari Sub Program Sukabumi Taqwa dan Sukabumi Sejahtera," imbuhnya.


Selain itu Erwan juga menjelaskan, kegiatan bantuan yang bentuknya gebyar ini merupakan bantuan yang terakhir untuk tahun 2020, mengingat kepemimpinan komisioner masa bakti 2016-2021 akan segera berakhir, yaitu awal januari 2021.


Sebagai informasi, Baznas Kota Sukabumi saat ini telah membentuk Tim Seleksi untuk Komisioner masa bakti 2021-2026 dan telah mulai bekerja melaksanakan tahapan-tahapan.


"Untuk hal-hal yang sifatnya kedaruratan/emergency insya-Allah baznas tetap hadir melayani sampai nanti terbentuknya komisioner yang baru," ucapnya.


Erwin berharap, semoga dengan segala ikhtiar yang baznas laksanakan sejauh ini melaui 5 Program Unggulan Baznas Kota Sukabumi, yaitu Sukabumi Taqwa, Sukabumi Cerdas, Sukabumi Sehat, Sukabumi Sejahtera dan Sukabumi Peduli, dapat dirasakan manfaatnya oleh mereka (para mustahik).


“Sehingga paling tidak, para mustahik bisa naik kelas menjadi munfiq/mushodiq (alyadul ulya/tangan diatas), dan secara umum berkontribusi bagi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Sukabumi," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya bahwa Baznas Kota Sukabumi telah berencana melaksanakan program pemberina bantuan intensif kepada 357 Marbot Masjid Jami beserta sejumlah Pedagang sewilayah Kota Sukabumi. Kini program tersebut telah terpenuhi dan dilaksanakannya.


BACA: Insya-Allah, 250 Marbot Masjid dan Pedagang Kecil di Kota Sukabumi akan Dapat Bantuan dari Baznas


Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari