News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas PUPRPKP2 Bangun 129 Rutilahu di Kota Sukabumi

Dinas PUPRPKP2 Bangun 129 Rutilahu di Kota Sukabumi

Kasi Perumahan dan Permukiman (DPUPRPKP2) Kota Sukabumi Rilda Kardian. (Foto: Dok. Azis R)  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPUPRPKP2) tengah merealisasikan program pembangunan rumah swadaya di Kota Sukabumi.

 

"Sebanyak 129 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan program rumah swadaya dari Kementerian PUPR saat ini sudah dalam tahap pengerjaan pembangunan," ujar Kasi Perumahan dan Pemukiman (DPUPRPKP2) Rilda Kardian kepada sukabumiNews ditempat kerjannya, Selasa (24/11 /2020).

 

Dijelaskan Rilda dari 129 unit RTLH per unitnya mendapatkan Rp 17.500 yang diambil dari anggaran dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 2, 3 Milyar dan pelaksanaan pembangunan ini akan selesai pada akhir November 2020.

 

"Sampai saat ini dari 129 unit RTLH terdapat 15 unit RTLH  masih dalam pengerjaan pembangunan sesangkan sisanya sudah hampir selesai 100 persen, kita bekerja keras untuk menyelesaikan minimal akhir Nobember dan maksimalnya awal Desember 2020," katanya.

 

Selain melaksanakan program Rumah Swadaya sambung Rilda, terdapat juga pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan besaran jumlah penerima manfaatnya mencapai 900 unit Rutilahu atau Rumah Layak Tidak Huni (RTLH), untuk pelaksanaan program BSPS ini 100 unit RTLH yang belum selesai masih dalam tahap pengerjaan.

 

Kami optimis untuk semua pelaksanaan pengerjaan pembangunan akan rampung sesuai dengan yang di targetkan, semoga tahap demi tahap pelaksaan pembangunan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala sehingga pembangunannya tepa pada waktunya," harapnya.


 

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas