News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ACT Sukabumi Salurkan Bantuan Wakaf Al-Quran kepada Santri Sirojul Huda

ACT Sukabumi Salurkan Bantuan Wakaf Al-Quran kepada Santri Sirojul Huda

Ketua Relawan ACT Kota Sukabumi, Muchlis sampaikan bantuan wakaf Al-Quran kepada Santri Sirojul Huda. (sukabumiNews/ACT) 
 
sukabumiNews.net, CISAAT – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi menyalurkan bantuan wakaf Al-Qur’an kepada para santri di Pesantren Sirojul Huda yang beralamat di Jalan Cibatu RT 23/04 Desa Nagrak Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Selasa (7/9/2021).

Sebelumnya, bantuan wakaf Al-Qur’an dengan terjemah ini juga disalurkan kepada Mushola Al-Akbar di Kampung Langensari, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi dengan jumlah masing-masing sebanyak 30 kitab.

Bantuan wakaf diberikan langsung oleh Ketua Relawan ACT Kota Sukabumi, Muchlis, yang mana sebelumnya ia mendapat laporan bahwa ada pesantren dan mushola yang membutuhkan Al-Quran.

“Wakaf Al-Qur’an ini selain amanah dari para dermawan yang sudah berwakaf melalui ACT Kota Sukabumi, juga untuk mengganti Qur’an yang sudah usang dan rusak di Pesantren Sirojul Huda dan Mushola Al-Akbar,” ujar Ketua Relawan ACT Kota Sukabumi, Mukhlis kepada sukabumiNews, Selasa (7/9).

Mukhlis berharap, dengan Al-Qur’an terjemah akan lebih mempermudah lagi para santri dalam menghapal dan memaknai setiap ayat Al-Qur’an sehingga bisa menciptakan generasi yang mencintai kitab suci kaum Muslimin.

Dikatakan Mukhlis bahwa program pemberian wakaf Al-Quran ini akan terus berlanjut sampai dengan akhir tahun 2021.

“Dan rencananya sekitar 1000 Al-Qur’an akan kita distribusikan untuk pesantren dan masjid yang ada di wilayah Kota Sukabumi maupun yang ada di pelosok Sukabumi,” tuturnya.

Semoga, tambah Mukhlis, kegiatan distribusi wakaf Al-Qur’an untuk pesantren dan mushola ini akan semakin menggemakan Al-Quran di dalam Masjid/Mushola yang akan menentramkan hati dan jiwa kaum muslimin.

“Sehingga tidak ada lagi Masjid atau Mushola yang sunyi dari Kalam Ilahi karena Al-Qur’an telah ada dalam dekapan," tutupnya.

BACA Juga: ACT Sukabumi Distribusikan Beras Wakaf ke Ponpes Al-Anhariyah Gunungguruh

Pewarta: Dadun Kohar
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas