News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SDN Gegerbitung Mulai Lakukan KBM Tatap Muka dengan Prokes

SDN Gegerbitung Mulai Lakukan KBM Tatap Muka dengan Prokes

Proses KBM PTM Perdana di SDN Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/8/2021). (Foto: sukabumiNews/Prim RK)

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gegerbitung Kabupaten Sukabumi muali melakukan Kegiatan Belajar Megajar (KBM) system Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Kamis (12/8/2021).

Kepala SDN Gegerbitung, Dudi Maksudi mengatakan, berdasarkan instruksi dari Surat Ederan (SE) Bupati Sukabumi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, pihak sekolah sengaja melakukan proses KBM dengan sistem TPM di masa pandemi Covid-19.

Meski demikian, kata Dudi, pihaknya tetap mewajibkan seluruh siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)secara ketat, seeperti menggunakan masker, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir sebelum masuk lingkungan sekolah.

Kepala SDN Gegerbitung, Dudi Maksudi. 

“Bukan hanya itu, orangtua yang mengantarkan anaknya ke sekolah, mereka dilarang menunggu di lingkungan sekolah, untuk menghindari kerumunan. Dengan begitu kata Dudi, lingkungan sekolah menjadi steril,” jelas Dudi Maksudi.

Bahkan, kata Dudi, pihkanya juga melarang tukang dagang untuk memasuki lingkungan sekolah.

“Hal ini, kami lakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona," tegasnya.

Tak ayal, pada hari pertama proses KBM dengan PTM di sekolah yang dipimpinnya ini banyak mendapat tanggapan positif dari semua kalangan, serta antuasias dari para siswa dan orantuanya.

"Ya, anak-anak juga merasa gembira karena mereka menggunakan seragam dan diantarkan oleh orangtuanya," imbuh Dudi.

26 Sekolah Tingkat Dasar di Gegerbitung Lakukan PTM Hari Ini


Ditempat yang sama, Pengawas Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Gegerbitung pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Yayan Irianto menjelaskan bahwa terdapat 26 Sekolah Dasar (SD) yang telah melakukan PTM perdana pada Kamis (12/6/2021) di wilayahnya.

"Dari 26 SD itu, satu sekolah berstatus sekolah swasta dan 25 sekolah lainnya berstatus sekolah negeri. Ya, seperti di SDN Gegerbitung ini,” jelasnya Yayan.

Ia menambahkan bahwa untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka sistem pembelajaran di sekolah pada PTM di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan menggunakan sistem shif. 

"Jadi jumlah siswa itu dibagi dua. Seperti 18 siswa per kelasnya atau 50 persen dari jumlah siswa yang dapat dipersilahkan untuk KBM tatap muka. Di SDN Gegerbitung ini kan jumlah siswanya ada 367 siswa, jadi semuanya dibagi menjadi rombel shif, yakni 180 siswa perhari,” terang Yayan.

Pengawas SD Kecamatan Gegerbitung ini berharap PTM ini dapat berjalan tanpa kendala.

“Dan ke depannya bukan hanya dilakukan pada tanggal 12 Agustus sampai 16 Agustus 2021 saja, tapi bisa seterusnya," harap dia.

BACA Juga: Forkopimcam Lakukan Monitoring PTM ke SDN Gegerbitung

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas