News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jokowi Turunkan Harga Tes PCR, Begini Kata Ketua DPRD kabupaten Sukabumi

Jokowi Turunkan Harga Tes PCR, Begini Kata Ketua DPRD kabupaten Sukabumi

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara (Foto: PrimRK)  

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menanggapi positif usulan Presiden Joko Widodo menurunkan harga tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Yudha mengatakan, permintaan Presiden untuk menurunkan harga PCR sangat baik, karena menurutnya memang biaya tes PCR terlalu mahal bagi masyarakat.

“Kami menyambut baik apa yang dinyatakan oleh Presiden, tetapi perlu ada sebuah surat resmi dari Presiden melalui Kementeriannya untuk ditembuskan ke DPRD maupun Pemerintah Daerah. Untuk nantinya bisa kita jadikan alat monitoring dilapangan,” ujar Yudha, dalam keterangannya kepada sukabumiNews, Rabu (18/8/2021).

BACA Juga: Ketua DPRD Kab Sukabumi Bersama Satgas Kecamatan Pantau Kegiatan PTM SDN Kebon Jeruk

Politisi partai besutan Prabowo Subianto itu pun menyampaikan, bahwa untuk saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti penurunan harga kisaran untuk tes PCR.

“Kalau nanti kita sudah tahu kira-kira kisarannya berapa, nanti kita betul-betul memonitor itu. Dan apabila ada tes PCR yang memang lebih dari harga yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat atau Presiden, perlu nantinya ada tindakan-tindakan,” terangnya.

Yudha juga meminta agar juklak juknisnya nanti perlu disampaikan kepada DPRD, agar supaya menjadi kekuatan dan dasar hukum untuk bisa melakukan tindakan dilapangan.

“Intinya kita menyambut sangat baik, dan juga ini akan membantu bagi masyarakat yang nantinya akan melakukan tes PCR,” pungkas Yudha.

BACA Juga: HUT ke-60 Pramuka, Yudha Sukmagara: Pramuka Harus Berkembang dan Jadi Pelopor Kedisiplinan


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas