News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC PDIP Kota Sukabumi Gandeng Nakes Puskesmas Baros Gelar Vaksinasi Massal

DPC PDIP Kota Sukabumi Gandeng Nakes Puskesmas Baros Gelar Vaksinasi Massal

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan (DPC PDIP) Kota Sukabumi menggandeng Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Baros menggelar vaksinasi massal di kantor Sekertariat DPC PDIP Kota Sukabumi, Kamis (26/8/2021). - Foto: Prim RK

sukabumiNews.net, BAROS – Ratusan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat mengikuti vaksinasi massal.

Vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Baros ini digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Sukabumi dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-48 tahun.

“Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat menginstruksi kepada seluruh pengurus partai seJawa Barat untuk mendorong program vaksina secara serentak guna kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan kepada sukabumiNews, Kamis (26/8/2021).

Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan. 

DPC PDIP Kota Sukabumi dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi melalui Puskesmas Baros menggelar Vaksinasi di kantor Sekertariat DPC PDIP Kota Sukabumi, Jalan Jamrud Perum Baros, Kelurahan/Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Kamis (26/8/2021).

Sebelumnya, DPC PDIP Kota Sukabumi telah melaksanakan rangkaian kegiatan aksi sosialnya dengan berbagi sembako kepada warga yang isolasi mandiri (isoman), dan warga masyarakat lainnya yang terdampak pandemic dan PPKM.

"Kemarin pun pada tanggal 17 agustus 2021 kita juga melaksanakan kegiatan dengan mendatangi nakes Rumah Sakit Bunut untuk mensupport dan kita juga memberikan nasi kotak sebagai upaya mendorong rasa empati kita kepada mereka," terang Iwan Adhar.

Karena menurutnya, apapun alasannya nakes ini merupakan garda terdepan dalam menanggulangi permasalahan Corona ini.

"Hari ini, sebanyak 300 dosis vaksin telah kami salurkan bersama tenaga medis Puskesmas Baros, yang terdiri dari 150 dosis Vaksin Astrazeneca untuk tahap satu, dan 150 dosis Vaksin Sinovak untuk tahap dua," tuturnya.

Akan tetapi tambah Iwan, dari jumlah 300 kuota dosis vaksin yang disediakannya ternyata melebihi kuota.

"Jujur, hari ini kuota yang disediakan sudah melebihi, akibat antusiasnya masyarakat yang ingin divaksinasi," imbuhnya.

Karena menurutnya, apapun alasannya nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 ini.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas