News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

779 Guru di Johor Enggan Terima Vaksin

779 Guru di Johor Enggan Terima Vaksin

Exco Pendidikan, Informasi, Warisan dan Budaya Johor, Mazlan Bujang. (Istimewa/SH) 

sukabumiNews.net, ISKANDAR PUTERI – Dinas Pendidikan Negeri (JPNJ) Johor Malaysia akan membantu memberikan informasi manfaat vaksin kepada 779 guru yang diperkirakan menolak vaksin.

Exco Pendidikan, Informasi, Warisan dan Budaya Johor, Mazlan Bujang mengatakan, hingga 19 Agustus, sebanyak 45.448 atau 96,26 persen guru di Johor telah menerima dosis pertama dan berdasarkan statistik, total 23.746 guru telah menyelesaikan kedua dosis.

Menurutnya, untuk anggota kelompok pelaksana (AKP) sebanyak 6.539 atau 91,43 persen telah menerima dosis pertama dan 2.816 atau 39,37 persen telah menyelesaikan kedua dosis.

"Untuk tenaga penunjang operasional, 9.236 atau 71,49 persen telah menerima dosis pertama dan 7.030 atau 54,42 persen menyelesaikan kedua dosis suntikan vaksin," katanya saat menjawab pertanyaan tentang tingkat vaksinasi guru di negara bagian yang diajukan oleh Nor Hayati Bachok (Amanah-Maharani).

BACA Juga: Malaysia Catat Jumlah Kematian Tertinggi Akibat COVID-19 Saat Ini, Selain 3.100 Kasus Baru

Dilansir laman Sinar Harian, pertanyaan itu diajukan pada sesi tanya jawab Sidang Pertama Sidang Keempat Majelis Negara Bagian Johor ke-14, Ahad (22/8/2021).

Sementara itu, Mazlan yang juga Anggota Majelis Negara Bagian Puteri Wangsa mengatakan, JPNJ mendukung penuh kerja sama antara pemerintah negara bagian dan Dinas Kesehatan Negara Bagian (JKNJ) Johor untuk memastikan program vaksinasi mencapai 100 persen.

Ia mengatakan, akses tersebut melibatkan anak-anak sekolah serta orang tua dan wali saat pembukaan sesi sekolah nanti.

Merujuk pada pernyataan media Kementerian Pendidikan Malaysia (MOE) tertanggal 15 Agustus 2021, pembukaan sekolah secara bertahap akan dimulai pada 3 Oktober mendatang.

“Pemberitahuan dini akan dilakukan jika ada kebutuhan untuk mengubah tanggal penilaian risiko oleh Kementerian Kesehatan Malaysia (MOH) dan Dewan Keamanan Nasional (MKN),” katanya.

BACA Juga: Sultan Johor: Guru Perlu Jadi Contoh, Fahami Kepentingan Suntikan Vaksin COVID-19

Pewarta: Dede Abdul Haq
Editor: Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas