News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPKM Darurat di Gegerbitung, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sumbang 300 Karung Beras

PPKM Darurat di Gegerbitung, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sumbang 300 Karung Beras

Penyerahan bantuan berupa beras ini disaksikan langsung oleh Forkompincam Gegerbitung. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara melakukan monitoring, meninjau langsung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di beberapa daerah pemilihan (Dapil) wilayah Kabupaten Sukabumi.

Selain monitoring, Legislator dari Partai Gerindra ini juga membuat dapur umum di wilayah Cidahu dan memberikan bantuan 1000 karung beras berisi 5 kg per karung, di 3 titik wilayah dapil Kabupaten Sukabumi, yakni dapil 1,2 dan 4. Salah satunya yaitu di wilayah Kecamatan Gegerbitung.

Di tempat ini, Yudha menyalurkan sebanyak 300 karung beras yang diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan lansia dan kepala desa, di aula Kecamatan Gegerbitung pada ahad (18/07/21), untuk kembali didistribusikan kepada masyarakat setempat.

Penyerahan bantuan berupa beras kepada warga masyarakat akibat pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat ini disaksikan langsung oleh Forkompincam Gegerbitung.

"Saya hari ini, dengan bantuan pribadi saya sedikit membawa beras untuk membantu masyarakat yang terkena dampak PPKM maupun pandemi covid-19. Ttadi saya sudah berkomunikasi dengan pak kades untuk bisa mendistribusikan nya," ujar Yudha.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara. (dok. sukabumiNews.net) 

Terkait kondisi dan situasi di masa pandemi dan PPKM darurat di wilayah Kecamatan Gegerbitung, Yudha menilai bahwa situasi dan kondisi di Kecamatan Gegerbitung cukup bisa terkontrol dengan baik.

“Jadi saya apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kecamatan Gegerbitung beserta jajaran Kapolsek, Danposramil yang mana memang kita harus betul-betul menegakan dari pada PPKM Darurat ini, tapi juga mengedepankan kemanusiaan (Humannisme),” jelas Yudha.

Mengenai kegiatan yang dilakukannya hari ini, Yudha mengatakan bahwa apa yang dilaksanakannya itu demi keselamatan masyarakat, serta bagaimana caranya agar segera keluar dari pada pandemi Covid 19.

Dikatakan Yudha bahwa pada saat ini seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi sudah menyebar di 47 kecamatan untuk menyerap aspirasi, situasi, dan juga kondisi, baik pada saat pelaksanaan PPKM maupun pasca PPKM darurat nanti.

"Karena PPKM ini kelihatannya akan diperpanjang sampai akhir Juli, jadi persiapan apa yang harus kita lakukan untuk bagaimana bisa menangkap situasi kondisi masyarakat yang ada saat ini," tambahnya.

Kades Cijurey, Asep Suhendar (dok. sukabumiNews.net) 

Sementara itu, dengan adanya kegiatan ini, Kepala Desa Cijurey Kecamatan Gegerbitung, Asep Suhendar menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Mudah- mudahan apa yang dia berikan kepada warga masyarakat Desa Cijurey mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Asep menambahkan bahwa akibat dari PPKM Darurat ini memang sangat bersar sekali dampaknya kepada warga masyarakat Desa Cijurey, karena warga Desa Cijurey mayoritas adalah bertani.

“Hasil tani itu dikirim kan ke pasar, saat ini kalau ngirim barang berlebihan tidak bisa, pokoknya saat ini warga masyarakat kami cukup kesulitan, dengan adanya PPKM darurat,” jelas Asep.

Di sisi lain tambah Asep, dengan diterapkan PPKM Darurat ini memang ada bagus juga, karena bisa menekan mata rantai Covid 19, sehingga tidak meluas di Desa Cijurey, dan bisa diantisipasi dengan diadakannya PPKM darurat ini.

BACA Juga: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Kembali Sumbang Lansia Beras Sekaligus Pantau Pasar Cisaat

Pewarta: Prim RK
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas